3 Strategi Sukses di Tiktok dari Pak Win AsahPolaPikir

cara sukses FYP TIktok

Dhadigital.com - Dari video podcast Kasisolusi yang sempat mendatangkan narasumber AsahPolaPikir yaitu Pak Win (Tjokro Wimantara) adalah salah satu content creator Tiktok yang sukses dengan tema edukasi memenangkan Tiktok Awards pada tahun 2020.

Ada strategi bagaimana sukses menjadi content creator Tiktok dari pengalaman Pak Win ini. Dari video podcast selama 1 jam lebih saya rangkum singkat di artikel ini beberapa poin penting terutama bagaimana cara agar bisa berhasil membangun akun Tiktok.

Sebenarnya ada banyak hal agar video bisa FYP di Tiktok yang sudah saya bahas di artikel Buka Rahasia Cara FYP di Tiktok Harus Terapkan Ini

Tapi dengan menambah strategi dari Pak Win ini bisa dicoba bagi kamu yang benar-benar ingin membangun akun Tiktok untuk mendapatkan banyak view, followers dan bisa menghasilkan pendapatan.

1. Eksperimen konsep gaya video

Pak Win sendiri katanya dia mencoba sampai 13 jenis video yang berbeda ketika awal mula membuat konten di Tiktok. Ini tujuannya untuk mencari tahu model video apa yang bisa naik penontonnya.

Bagi pengguna biasa yang hanya rekam dan uploud mungkin harus belajar lebih agar bisa membuat konsep yang berbeda-beda setiap video sebagai eksperimen. 

Video bukan sekedar rekam random, tetapi harus menentukan konsep gaya yang di uploud ini nanti kira-kira bisa menarik untuk dilihat orang apa tidak, apalagi jika video itu memberi manfaat seperti menghibur atau edukasi.

2. Mencontoh konsep video orang lain

Ketika melihat model atau konsep video orang lain itu bisa FYP dan banyak view, kamu bisa mencoba mencontoh dengan modifikasi sesuai minat dan kemampuan kamu saat ini untuk membuat konten.

Banyak sekali berbagai macam jenis video yang bisa FYP banyak viewers mulai dari membuat konten kata-kata lucu, kegiatan masak, atau bahkan sekedar text tulisan quote.

Ketika awal mula mencontoh adalah hal wajar ketika tidak bisa langsung ramai sama seperti orang lain yang kamu contoh tersebut. Makanya inilah pentingnya eksperimen membuat beberapa gaya lalu dilihat video mana yang paling banyak view.

3. Fokus membuat video yang paling tinggi view

Setelah rajin uploud konten dan eksperimen beberapa gaya video kemudian menemukan video yang paling naik dan viral maka selanjutnya fokus terus membuat konten semacam itu. 

Misalnya salah satu video kamu tentang kegiatan di tempat kerja ternyata ramai dan banyak view. Maka konten-konten kamu selanjutnya adalah selalu tentang pekerjaan di lokasi kerja. 

Tambahkan judul pada text video dan juga caption yang menarik untuk dilihat orang


Berapa lama waktu konsisten uploud?

Pak Win sendiri katanya sampai 6 bulan baru naik viewers nya dan mulai terkenal setelah rajin membuat konten selama 6 bulan.

Mungkin bukan waktu yang mudah bagi seorang pemula yang ingin berharap cepat. Ada salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh content creator Tiktok yaitu rajin uploud konten 1-3 video per hari.

Alifannuur Al Azhar

Sejak tahun 2012 merasa suka dan cocok berkecimpung di ranah SEO dan Digital Marketing untuk bisnis dan usaha. Berbagi ilmu agar menjadi bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال