Cara Membuat Content Marketing dengan Menetapkan Target Market

content marketing target audiens

Content marketing biasanya adalah content yang bisa menarik audiens atau pembaca agar melakukan order atau terjadi tindakan yang diharapkan dari si pembuat konten. Meskipun marketing tidak selalu soal pembalian atau sales, namun kasus paling umum adalah ingin mendapatkan order atau sales.

Sudah banyak pebisnis yang mulai menggunakan website dan content artikel dengan harapan bisa menarik audiens website menjadi pembeli, namun ada juga yang belum bisa sampai kesana dan website hanya diisi dengan content biasa saja, tentu ini sangat disayangkan

Cara Membuat Content Marketing yang Bisa Menarik ke Penjualan

Menentukan target market adalah hal yang paling harus anda perhatikan. Kami akan langsung memberikan contoh yang bisa anda lihat.

Silahkan lihat link dibawah ini di New Tab

coffeeland.co.id/5-kopi-arabika-terbaik-di-indonesia/

Anda sudah bisa menebak, meskipun artikelnya terkesan biasa dan informasi namun dalam artikel tersebut sangat mampu menarik orang dengan target market

1. Pencari Kopi Arabika
2. Pemilik Coffee Shop
3. Orang yang tertarik dengan Kopi

Dipadukan dengan Optimasi Kata Kunci yang Tepat

Content tersebut dipadukan dengan mengoptimasi keyword atau biasa disebuta Search Engine Optimization yang ciamik yaitu “Kopi Arabika Terbaik” yang suda muncul di top Google.

Otomatis website tersebut akan mendatangkan traffik terus menerus yang sangat tepat, yaitu orang yang punya ketertarikan dengan kopi bahkan mungkin mereka siap dan ingin membeli kopi arabika untuk stok coffee shopnya.

Anda bisa belajar untuk mencontoh bagaimana cara menerapkan content marketing yang bagus dan tertarget dengan urutan

1. Menentukan Target Market
2. Menentukan Kata Kunci paling Dicari
3. Menerapkan pada konten Marketing

Baca Baik-Baik inti Konten Marketing di Bawah Ini

Jangan membuat konten yang sangat terkesan sangat ingin menjual dan malah menjadi terlihat membodohi audiens.

Seperti judulnya “Jual Kopi Arabika Harga Murah”

Sebaiknya jangan gunakan kata-kata jual dan murah, karena pembaca tidaklah bodoh mereka bisa membandingkan harga satu dengan yang lain, bisa membandingkan mahal atau murah.

Orang sudah tahu jika dia ingin membeli harus kemana tidak perlu anda tegaskan dengan kata Jual dan Murah.

Cukup beri mereka informasi bahwa anda menyedikan produknya, beri informasi bagaimana cara pemesanan, beri informasi yang kira-kira orang butuhkan.

Anda tidak perlu menjelaskan apa yang orang sudah pasti tahu, itu sebabnya kami jelaskan bahwa itu terlihat membodohi audiens.

Inti sebuah content marketing adalah menyampaikan informasi sedetail dan selengkap mungkin dan beritahu bahwa ada solusi yang bisa ditawarkan kepada audiesn, pencari informasi, atau calon konsumen.

Semakin conten anda bisa memberikan informasi terbaik, sesuai dengan apa yang mereka cari, dengan menentukan target market yang tepat, maka semakin mudah untuk mendapatkan prospek, order, atau calon kline.

Sekian semoga bermanfaat, silahkan dibagikan atau dicopy dan dicantumakan sumbernya DHA Digital.

Baca Juga: Mengapa Content Marketing Sangat Penting untuk Bisnis