3 Cara Sukses Jualan dengan Website dan Internet Marketing

Jualan dengan website, tentu saja sangat bisa jikas sudah menguasai cara yang tepat. Sering kami mendapati orang yang membuat website yang tujuannya bisa mendapatkan penjualan, namun hasilnya sia-sia. Hal ini sangat penting bagi anda yang bergerak di bidang sales atau pemilik bisnis yang mengerti pentingnya marketing.

Banyak penyedia jasa pembuatan website yang sekedar dibayar dan website jadi, tidak memikirkan website itu nantinya berguna atau tidak. Memang benar gak ada yang salah dari jasa pembuat website, yang salah adalah yang order karena belum tahu bgaimana membuat website itu bisa dimanfaatkan untuk berjualan

jualan dengan website
1. Beriklan

Beriklan di internet tidaklah mahal jika dibandingkan di media iklan apapun. Punya website untuk jualan syaratnya harus ada pengunjungnya, salah satu caranya adalah dengan beriklan.

Salah satu cara iklan paling efektif dan efisien untuk mendapatkan penjualan adalah dengan Google Ads. Dengan syarat produk atau jasa yang anda jual itu dicari orang melalui Google. Karena ada jenis-jenis produk yang tidak banyak orang mencari di Google.

Apakah perlu beriklan di Sosial Media?
Perlu dengan syarat jika produk anda sudah mempunyai “trust” istilahnya dipercaya oleh masyarakat, misalnya produk anda dipakai (endorse) oleh artis. Jika masih produk dan website baru, maka menggunakan iklan sosial media masih pada tahap mencari awareness saja. Jangan berharap beriklan hari ini besok laku, berbeda dengan Google Ads, beriklan hari ini, maka hari ini juga bisa laku.


2. Membuat Website yang Relevan

Website yang relevan bukan dari sudut pandang anda sebagai pemilik website, tetapi dari sudut pandang konsumen atau visitor website. Tanda relevan jika ada visitor web menemukan apa yang dicarinya ada di website anda, dia menjadi tertarik, suka, hingga terjadi order.

Inilah yang dimaksud relevan, bukan saja dari segi tampilan, tetapi semua satu kesatuan muali dari design, navigasi, content, termasuk kemudahan akses.

Memahami sebuah website relevan atau tidak bisa dicek antara jumlah pengunjung dibandingkan dengan jumlah order, minimalnya adalah 1-10 %. Bagi yang belum terbiasa menganalisa relevansi sebuah website biasanya akan sulit. Kerana itu team DHA Digital membantu anda jasa pembuatan website yang relevan untuk jualan.


3. Menerapkan SEO (Search Engine Optimization)

Semua website yang bertujuan untuk berjualan, mendapatkan banyak calon pelangggan, wajib menerapkan SEO. Namun perlu anda tahu bahwa SEO itu jangka panjang proses nya antara 3-6 bulan bahkan satu tahun.

Tujuan utamanya agar bagian-bagian pada website banyak yang muncul di halaman Google dengan kata kunci yang ditargetkan. Dalam kepentingan jangka panjang, website mudah mendapatan pengunjung yang berpeluang sebagai calon customer.

Terapkan Semuanya Agar Sukses Jualan dengan Website
Jika tidak menerapkan 3 hal tersebut kemungkinan besar website anda pasti akan sia-sia dan biaya yang dikeluarkan untuk membuat menjadi percuma. Tapi jika bisa menerapkannya, insyaAllah yang dihasilkan akan berkali kali lipat dari modal membaut website sebelumnya

Ingin membuat website dan dibantu menerapkan 3 hal kunci diatas? Silahkan cek jasa digital marketing