Mengapa Content Marketing Sangat Penting  untuk Website Bisnis Anda

Kebanyakan pemula yang baru saja membuat website untuk berbisnis khususnya memasarkan barang atau jasa, mereka kurang peduli dengan konten. Ini sebagai salah satu sebab utama mengapa pemilik website gagal membawa websitenya untuk berkembang.

Parahnya lagi ketika membuat website selesai pada tampilan halaman depan, kemudian diisi dengan informasi penawaran produk atau jasa dan berharap website bisa menghasilkan penjualan, inilah kesalahan yang fatal terjadi.

Karena alasan tersebut, kami ingin membantu anda agar lebih memperhatikan tentang kontent. Kecuali anda hanya membuat blog yang tidak mempedulikan website untuk marketing.

content marketing website seo

Content itu sendiri terbagi menjadi 4, yaitu: artikel, gambar, video, dan audio, yang paling sering ada pada website adalah artikel dan gambar.

Jika anda tahu bahwa perusahaan besar yang paham bagaimana mengelola website, mereka mempunyai tim konten writer dan copywriting khusus untuk rajin mengupdate konten website mereka. Hal ini harusnya anda contoh bagi yang baru saja ingin membangun website yang berhasil.

Content adalah berbentuk artikel dan gambar di dalam website yang sesuai dengan tema dan bisa bermanfaat untuk pembaca. Sedangkan content marketing adalah artikel di dalam website yang menunjukkan informasi yang lebih bernilai sehingga menjadikan pembaca lebih tertarik dengan produk yang ditawarkan pada website.


#1  80% Prospek Customer baru Berasal dari Content Marketing

Bagaimana orang yang belum tahu sama sekali dengan website anda bisa tahu dan tertarik untuk menggunakan produk yang anda tawarkan?

Mungkin saja bisa dilakukan dengan beriklan, namun setiap klik haru berbayar dan belum tentu bisa menjadi prospek.

Saya akan memberikan studi kasus agar anda lebih mudah membayangkan

Saya ingin membuat website (prospek customer)

Tapi saya tahu apa saja kebutuhan website, bagaimana kriteria website yang baik dan mencari tahu kisaran harga yang paling sesuai

Maka saya akan mencari informasi tersebut di Google dan menemukan artikel ini harga pembuatan website

Karena infonya lengkap dan juga menawarkan pembuatan website, lalu saya tertarik untuk mencoba mengontak dan bertanya-tanya.


#2 Content Memberikan Peluang untuk Lebih Banyak Visitor

Ada banyak sekali kata kunci dari sebuah produk yang tidak akan muat dijejalkan dalam satu halaman website, solusinya adalah membuat beberapa halaman content berdasarkan kata kunci.

Ibarat website sebuah perpustakaan, setiap content adalah bukunya dimana semakin banyak jenisnya akan semakin banyak pengunjung dan pembacanya.

Semakin banyak dikunjungi maka berdampak kepada popularitas website anda semakin terkenal.


#3 Content Disukai Audiens Website Anda

Banyak jenis content seperti informatif, edukatif, dan mungkin hiburan dimana ada orang-orang yang suka dan berkunjung kembali karena ingin membaca informasi terbaru.

Seperti DHA Digital yang khusus di ranah digital marketing yang terus berusaha berbagi content bermanfaat di Digital Learning agar audiens yang mempunyai minat pada digital marketing bisa selalu mendapatkan ilmu baru yang bermanfaat.

Jika audiens tahu bahwa selalu ada update content yang bermanfaat dia akan sering balik untuk mendapatkan informasi sehingga otomatis akan kenal dengan website anda.

Sebaliknya, jika content berbulan-bulan tidak update maka dianggap website non aktif atau pasif sehingga bisa menurunkan reputasi.


#4 Menjaga Reputasi Brand dan Website

Bagaimana jika anda datang ke toko yang isinya barang lama semua dan tidak ada barang terbaru? anda pasti berpikir bahwa toko ini tidak niat

Hal tersebut sama juga dengan website, kadangkala visitor sebelum percaya mereka akan mengecek halaman-halaman website terutama artikel baru, jika melihat artikel sudah terlalu lama dan tidak update, maka reputasi website dimata mereka akan menurun.

Oleh sebab itu rutin update minimal 1 minggu sekali sudah sangat baik, apalagi bisa setiap hari.


#5 Bagian dari SEO dan disukai Search Engine

Robot crawl Google setiap hari berkeliling ke website untuk mendata apakah ada yang baru. Dia sangat suka jika ada halaman baru yang bisa di crawl dan di indek

Semakin sering ada content baru si robot ini akan hobi berkunjung untuk mendata, sebaliknya semakin lama tidak ada update maka si robot juga malas datang ke website.

Salah satu kunci utama SEO adalah website dikenal dan sering dikunjungi crawl Google ini, sehingga dengan rajin update maka memberikan sinyal ke crawl Google lebih akrab dengan website anda sehingga lebih mudah menaikkan peringkat ke halaman pertama.

Masalahnya, Membuat Content Marketing Tidaklah Mudah

Karena itu anda bisa mencoba dengan mencari jasa penulis artikel, harganya cukup murah mulai dari Rp 20.000 – Rp 300.000 tergantung kualitas konten yang dihasilkan.

Team DHA Digital juga menawarkan jasa content marketing yang bisa membantu mendapatkan 5 manfaat di atas, spesialisasi kami khusus untuk artikel jenis content marketing yang, bukan artikel biasa.