Inilah Standar Harga Jasa SEO Profesional dan Berkualitas

Membahas berapa harga jasa SEO, sebenarnya ada beberapa faktor yang menentukan. Tidak semua kata kunci (keyword) bisa dipukul rata dengan harga yang sama. Jika ada jasa SEO yang memberikan harga yang sama untuk semua kata kunci, sebaiknya perlu anda pertimbangkan lagi.

Harga Jasa SEO

Pekerjaan SEO tidaklah mudah, sangat ditentukan oleh tingkat kompetisi dan website yang akan di optimasi.

Rp 300.000, – Rp 1.000.000 per Keyword

Kami menyampaikan kisaran harga jasa SEO rata-rata pada umumnya, besar kecilnya harga sangat ditentukan oleh kompetisi SEOnya. Ada yang kompetisi keywordnya ringan ada yang sedang, hingga sangat sulit. Jika keyword sulit namun harganya murah, sudah pasti tidak akan maksimal pengerjaannya.

Bahkan team kami DHA Digital akan mempelajari terlebih dahulu apa keyword yang akan dioptimasi, karena kami tidak berkenan hanya memberikan janji. Harga dan hasil optimasinya pasti harus benar-benar kami perjuangkan.

Rp 1.500.000 – Rp 4.500.000 per bulan

Biasanya sering dipilih oleh perusahaan, dimana lebih suka merekrut staff SEO yang bisa mencapai KPI dengan bayaran 4,5 juta rupiah per bulan. Sedangkan biaya dibawah itu berlaku untuk jasa atau freelancer.

Harga per bulan akan lebih leluasa menentukan banyaknya keyword dan pekerjaan yang dilakukan untuk optimasi, misalnya support content, blog dan artikel untuk menunjang SEO

Jenis Keyword dengan Harga Jasa SEO yang Mahal

Sebagai gambaran supaya anda tahu apakah keyword anda termasuk di dalam kategori mahal dan sangat tidak mungkin dikerjakan dengan harga yang murah antara lain:

1. Keyword Financial
Hampir semua kata kunci yang menawarkan tentang financial harga SEOnya sangatlah mahal, contohnya seperti: asuransi, kartu kredit, pinjaman dll

2. Keyword Usaha Travel
Siapapun tahu bahwa traveling adalah lahan basah yang profit marginnya cukup tinggi. Semua usaha di bidang traveling akan sangat terbantu jika bisa mempunyai website di halaman pertama Google. Karena itu banyak pengusaha travel pasti punya staff SEO yang handal.

3. Usaha Properti
Siapapun tahu bahwa properti adalah lahan uang bagi para pengusaha, sehingga tingkat kompetisi di Google juga sangat sulit, kecuali dengan memilih keyword yang sangat spesifik.


Keyoword Harga Menengah, Bersaing dengan Marketplace

Setelah tahu tiga jenis keyword yang mahal diatas, ada yang paling sering dioptimasi karena market customernya banyak. Jika kata kunci produk anda cari di Google dan muncul ada Tokopedia, Bukalapak, dll maka itu termasuk keyword dengan harga jasa SEO yang menengah.


Berapa Harga Jasa SEO untuk Produk Anda?

Dari penjelasan diatas maka seharusnya anda sudah bisa mempertimbangakan berapa budgetnya. Sekali lagi sampaikan dulu apa keywordnya dan bagaimana kondisi website anda.

Pada dasarnya ibarat mobil yang akan digunakan untuk balapan, ada mobil baru dengan spesifikasi balap, ada mobil sedang, dan ada yang mesinnya tidak cocok. Seperti itulah ibaratnya sebuah website yang akan dioptimasi.

SEO adalah cara gratis jangka panjang untuk mendapatkan customer dengan mudah, sehingga kompetisinya sulit dan harganya harus sepadan

Kami mempunyai penawaran terbaik untuk Jasa SEO
Contact: Telp/Sms/Wa: 0819 1199 1180