Jangan Bisnis Online ! Tetapi Onlinekan Bisnis Anda


onlinekan bisnis anda

Dari pengalaman kami pribadi sekitar 5-6 tahun yang lalu bahwa bisnis online itu menjanjikan, ternyata itu salah. Bisnis online memang benar adanya. namun menurut pengalaman kami justru menjadi pemahaman bisnis yang kurang jelas.

Ketika kita berpikir tentang bisnis online maka yang tersirat adalah bisa mendapatkan penghaslan dari online dan internet. Ada beberapa bisnis yang populer yang mungkin anda sudah tahu seperti:

Affiliate, Dropshiper, Reseller, Amazon, Adsense, Content Writer dan Freelancer

Ada yang salah ketika kita berpikir itu adalah “bisnis online” salahnya adalah:

Kita menjadi berpikir bahwa dari online dan internet kita bisa menghasilkan uang, padahal bisa dikatakan tidak benar.

Uang sebenarnya adalah hasil dari orang yang membeli sesuatu melalui dropshiper atau affiliater atau menggunakan jasa freelancer, hanya saja media atau alatnya  adalah dengan cara online maka disebut “bisnis online”

Misalkan Kita Bisnis Sebagai Dropshiper

Dropshiper adalah bisnis memasarkan produk orang lain tanpa modal dan stok barang, dimana kita akan mendapat persentase keuntungan dari selisih harga jual.

Tugas kita bahasa dulunya sebagai “makelar” yang berusaha menjualkan barang orang lain dan mendapatkan keuntungan beberapa persen atau selisih harga jual. Berarti bisnisnya adalah perantara jual beli.

Kemudian karena sekarang dijaman online, maka bisa memakai apapun media online, pun kalau tanpa online bisa menjual ke teman dengan cara langsung, itu juga tetap dinamakan dropshiper.

Tentukan Apa Bisnisnya dulu, Baru Menggunakan Media Online

Jangan kebalik menganggap online adalah bisnis.

Sebagai contoh ada pebisnis ternak ayam petelur dan supplier telur. Kemudian dia menggunakan media online untuk jualan produk telurnya, bisa pakai website atau media sosial

Ada lagi contoh, seorang yang ahli membuat desain, lalu dia menjual jasa sebagai desainer dengan bantuan website atau Instagram

Apakah anda sudah tahu cara menggunakan Instagram untuk bisnis?
Jika belum silahkan baca Pemahaman Penting Instagram untuk Bisnis

Semua Bisnis Bisa di Onlinekan, Tetapi Bisnis Online belum Tentu Benar

Harapan kami masyarakat Indonesia lebih cepat dewasa dan cerdas bagaimana memahami perkembangan teknologi digital

Anda yang berpikir dengan punya website, punya toko online, jualan di instagram bisa dapat uang. Sama sekali tidak semudah itu, itulah sebabnya kami membantu menjelaskan ini.

Ada memang bisnis online seperti Trading Forex, Trading Saham bahkan Cryptocurency. Tetapi masalahnya banyak yang salah sangka bisa menghasilkan pundi-pundi uang, trading merupakan bisnis yang membutuhkan pengetahuan tinggi, sangat sedikit orang yang mampu memahami analisa trading dan bisa mengusainya.

Jika anda ingin terjun sebaiknya benar-benar belajar serius

Dengan ilmu yang cukup sehingga anda tidak rugi dan merasa dibohongi oleh ajakan-ajakan bisnis online.

Kesimpulannya
Lebih baik kita menentukan sebuah bisnis yang sudah kita mengerti, kita pahami dan kemudian media online adalah sarana untuk meningkatkan pemasaran dari bisnis kita