5 Langkah Membuat Landing Page Terbaik untuk Bisnis

Apakah anda sudah tahu apa itu landing page? anda sudah tahu ataupun belum semoga artikel ini bisa menambah wawasan bagaimana bisa membuat landing page yang terbaik.

Landing page artinya adalah halaman pendaratan, satu halaman di sebuah website yang ditujukan agar pengunjung mendarat disana. Umumnya tujuannya adalah untuk menarik pengunjung agar membeli produk atau menggunakan jasa yang ditawarkan dari pemilik website (landing page)

Apakah anda sedang berpikir membuat landing page yang bagus? coba luangkan 5 menit untuk membaca langkah-langkah berikut ini.

membuat landing page terbaik
source: webchoiceonlinecom.au

1. Membuat Website

Landing page adalah bagian dari website, sebuah website bisa membuat banyak landing page menggunakan halaman, posting, atau subdomain. Membuat website dimulai dari membeli domain dan hosting.

Apakah bisa menggunakan dengan blog gratis? bisa saja namun hasilnya kurang profesional dan akan mendapati banyak keterbatasan dalam akses desain tampilannya.


2. Mempunyai Referensi yang Terbaik 

Cobalah mencari referensi dari para ahli internet atau digital mareketer siapapun yang menurut anda cocok, lalu coba terapkan konsep tampilannya.

Bagi kami ini lebih efektif, karena belum tentu mencontoh dari yang terbaik bisa menghasilkan sesuai harapan. Apalagi jika baru pertama kali membuat mengikuti pikiran sendiri, istilah nya tanpa berguru pada ahlinya

Contoh landing page kami https://guidemarketing.dhadigital.com  ini mencontoh referensi dari konsepnya https://marketingplatform.google.com


3. Menggunakan Copywriting Terbaik

Siapkan dan gunakan copywriting untuk target market anda, mulai dari headline hingga content landing page. Menulis dengan ilmu copywriting memberikan kemungkinan  yang lebih besar pengunjung mau menyempatkan diri untuk membaca.

Tidak semua orang pasti membaca, hanya tertuju kepada target market produk atau jasa anda. Karena itulah usaha agar target market mau membaca adalah dengan teknik copywriting


4. Desain Tampilan yang User Friendly 

Ini hal yang tidak ada ukurannya, kesukaan orang terhadap penampilan itu sangat relatif. Kembali lagi ke nomer 2, ketika kita punya referensi maka akan tahu desain seperti apa sih yang disukai kebanyakan orang.

Seabai contok kami memilih gaya desain nya Google, warna nya Facebook, jumlah kata nya twitter, dan simple nya feed Instagram.


5. Menggunakan Bahasa Marketing

Karena pada umumnya tujuan dibuat landing page adalah untuk menawarkan produk atau jasa, maka sudah pasti harus tahu tentang bahasa marketing itu harus bagaimana. Kami tidak akan menjelaskan bagaimana bahasa marketing, anda bisa mempelejari di artikel lain

Ingin membuat landing page untuk produk atau jasa anda? Team DHA Digital bisa menjadi solusinya
Telp/Sms/Wa: 0812 9388 1919