Mau Buat Toko Online? Ketahui Dahulu 3 Hal Krusial Ini

Jika anda mau buat toko online, apakah anda sudah tahu bahwa perbandingan orang yang telah membuat toko online, lalu dibandingkan antara yang sukses dengan yang gagal? Perbandingannya bisa 100 : 10, dari 100 orang yang membuat toko online hanya 10 yang sukses.

Kami akan membantu anda agar menjadi bagian dari 10 orang yang sukses dalam membuat toko online ini, bukan bermaksud mengendorkan semangat. Maka dari itu coba luangkan waktu dahulu untuk mengetahui 3 hal krusial berikut ini

buat toko online
source: onlinejedis.com


1. Dengan Toko Online, Merasa Bisa Mendapatkan Market

Market adalah pasar  dimana ada konsumen yang nantinya menjadi pembeli produk kita. Banyak orang awam mengira bahwa dengan membuat toko online bisa dengan mudah bisa mendapatkan pembeli.

Hal yang krusial sebenarnya bahwa toko online justru lebih sulit mendapatkan pembeli dibandingkan dengan toko asli. Tentu saja karena orang belum bisa percaya karena belum melihat keberadaan toko anda. Jika hanya membuat toko online memang jauh lebih mudah dari toko fisik.

Tugas kita sebelum benar-benar membuat toko online adalah siap untuk berusaha bisa mendapatkan market konsumen, atau bisa mendapatkan kepercayaan dari market.


2. Kurang Paham Mendesain Toko Online yang Baik

Karena banyak sekali toko online bodong yang membuat orang semakin sangat selektif dalam bertransaksi di toko online. Banyak yang membuat website toko online baru, namun kurang memperhatikan desainnya. Hal yang krusial ketika desainnya mirip-mirip dengan toko online bodong dan tidak mampu membuat desain profesional layaknya perusahaan besar.

Karena itulah muncul website-website ternama seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada hadir untuk memberikan solusi keamanan transaksi online. Jelas sekali desain mereka sangat profesional.

Jika desain toko online anda nantinya belum bisa profesional, maka resikonya akan menurunkan kepercayaan karena dianggap sama seperti website bodong. Akhirnya sulit untuk mendapatkan pembeli dari online

 

3. Belum Siap Berkompetisi Online

Namanya toko online tentu saja akan berkompetisi di media online, kompetisi dari segi apapun. Karena itulah teknik-teknik internet marketing sangat diperlukan saat mulai menjalankan toko online.

Bahkan kompetisi toko online jauh lebih sulit daripada toko offline, karena anda tidak bisa dengan mudah berkomunikasi dengan calon pembeli. Di toko fisik setiap pembeli yang datang setidaknya anda bisa berkomunikasi untuk menawarkan.

Untuk menarik konsumen mau bertanya, order, atau membeli harus menggunakan semua teknik internet marketing yang maksimal, yang biasa sering disebut strategi Funneling


Apa yang Harus Dipersiapkan Ketika Punya Toko Online?

  1. Siap berusaha mencari market konsumen dengan teknik digital marketing yang terbaik dan maksimal
  2. Membuat website yang terbaik sesuai dengan standar website profesional
  3. Melakukan analisa dan mengatur strategi untuk bisa berkompetisi online

Punya rencana membuat toko online dan mengenal bagaimana digital marketing bekerja?
Contact: 0812 9388 1919