3 Media Ini Wajib untuk Menggembangkan Bisnis, Minimal Gunakan 1

Anda punya bisnis, tapi apakah sudah benar-benar serius ingin mengembangkannya bisnis anda? diantaranya adalah menggunakan media yang pasti semua perusahaan besar melakukannya. Mungkin kita sudah menjalankan, namun belum tentu sudah berusaha serius dalam mengembangkan. Itulah sebabnya bisnis anda stuk gitu-gitu aja tidak ada perkembangan

Inilah 3 media yang sebenarnya sudah sering kita lihat, namun kita kurang sadar untuk ikut menggunakannya


1. Media Massa

Adalah media-media yang sangat mudah dilihat massa. Seperti iklan dan acara tv, youtube, baliho spanduk, dan termasuk iklan di kendaraan umum. Banyak sekali media massa yang pasti digunakan oleh pebisnis dan perusahaan besar. Tujuannya adalah mengenalkan brand kepada masyarakat, agar masyarakat tahu.

Media massa memang kurang cocok untuk meningkatkan penjualan secara langsung, tapi sangat powerfull dalam meningkatkan brand. Ketika brand sudah dikenal, masyarakat yang butuh sudah pasti akan beli dengan sendirinya.

Sebaik apapun kopi anda dalam hal jumlah penjualan akan sangat sulit sekali menandingi kopi kapal api. Itulah sebabnya media massa sangat powerfull sebagai alat marketing jangka panjang. Kesuksesan sebuah brand adalah tanda akan tumbuhnya bisnis dalam jangka panjang.


2. Media Sosial

Era sekarang siapa yang tidak menggunakan media sosial. Bahkan media sosial dinilai jauh lebih efektif dan efisien dalam beriklan, karena punya pengaturan demografi audiens.

Benar sekali, media sosial advertising bisa memberikan dua hasil sekaligus yaitu brand awareness (mengenalkan sebuah merek) dan sales penjualan. Jika segmen yang ditargetkan dalam iklan tepat maka besar kemungkinan akan terjadi konversi, seperti mengontak telepon atau chating untuk order.


3. Media Search Engine

Selama pengguna internet masih menggunakan Google sebagai mesin pencari di internet, selama itulah media search engine akan terus aktif. Salah satu media yang benar-benar murah dan sangat efektif mendatangkan penjualan sebagai modal untuk mengembangkan bisnis.

Yang paling umum digunakan adalah SEO (Search Engine Optimization) dan Search Engine Marketing (SEM Google Ads). Menggunakan SEM hari ini maka kemungkinan anda akan mendapatkan orderan hari ini langsung, atau paling lambat besok.

Tentu saja harus orang yang telah berpengalaman dalam mengelola iklan Google Ads (SEM) ini. Sangat tidak mudah bahkan hanya sedikit orang yang bisa mengelola, biasanya adalah digital marketing agency

DHA Digital bisa membantu anda mengelola iklan Google Ads tanpa batasan minimal biaya iklan, dengan biaya 15% dari budget iklan anda. Sangat mudah bukan?

Jika berkenan silahkan kontak ke nomer: 0812 9388 1919