8 Langkah Membuat Brand Anda Terkenal dengan Digital Marketing

Bisa gak sih brand atau produk kita terkenal dan semakin banyak diketahui masyarakat melalui internet dengan cara digital marketing saja?

Tentu saja bisa..

Apalagi sekarang memang jamannya orang-orang sudah sangat sering mengakses internet sehingga dengan internet itu bisa menjadi media untuk memasarkan produk agar lebih diketahui dan dikenal masyarakat.

Yang paling umum menjadi masalah gagal belum maksimal memanfaatkan media digital biasanya karena belum tahu langkah-langkahnya dan hanya mengikuti apa yang lagi trend digunakan iklan.

brand digital marketing

Trend youtube bikin video youtube, trend IG, main IG cari followers dll

Akhirnya justru jadi capek ketika tidak bisa mengukur antara proses dan hasil dari kegiatan Digital Marketing tersebut.

Nah karena itu berikut ini kami Cara membuat brand dan produk anda terkenal dengan Digital Marketing.

1. Menyiapkan brand yang paling otentik. Pada tahap awal anda harus menetapkan brand apa yang akan digunakan dan disampaikan kepada masyarakat atau netizen, seperti:

Nama, nama yang ingin dikenal masyarakat
Logo, logo yang akan selalu ada di setiap platform
Tagline, yaitu kalimat singkat tentang merek anda, misalnya “Partner Digital Marketing untuk Bisnis Anda”

Saat mempublikasikan menggunakan media digital, ketika hal tersebut harus menjadi tujuan fokus yang ingin dikenalkan.


2. Fokus pada branding
, bahwa tujuan pencapaian utama adalah brand anda semakin banyak dikenal luas dengan menggunakan semua channel terutama media digital, baik dengan menggunakan website, youtube, Instagram, Twitter, atau Podcast

Beruntung sekali jaman sekarang ada data yang bisa dilihat baik pada analytics website dan insight sosial media, misalnya siapa orang yang suka ngelike dan berinteraksi dengan content yang anda publikasikan.


3. Jadilah ahlinya dalam menciptakan
content sesuai industri anda. Content yang anda publikasikan di semua media digital seperti website, youtube, dan sosial media harus menunjukkan kualitas tinggi, bahwa brand anda memang ahli di bidang tersebut.

Kami memberikan contoh DHA Digital bisa anda lihat di Digital Learning dan instagram @dhadigital disana kami berusaha membuat content yang kami sampaikan mempunyai kualitas tinggi dengan tema di industri Digital Marketing

Anda bisa melihat Monster Energy bagaimana mereka membangun konten yang sangat ahli sesuai di industri mereka di extreme sport.


4. Mempublikasikan content secara massive
melalui berbagai media internet baik yang berbayar maupun gratis. Selain di sosial media masih banyak media yang bisa anda maksimalkan

Selama anda bisa berbagi content yang bermanfaat, tidak ada salahnya untuk sharing di berbagai media gratis, forum misalnya kaskus atau female daily. Sambil berbagi content dan menunjukkan brand anda agar dibaca.

Lebih baik lagi jika menggunakan anggaran untuk diulas di beberapa media online yang ramai, atau dibuatkan video oleh vlogger.

Atau mengajak kolaborasi dengan blogger juga sangat bagus efeknya untuk memberikan review, dengan biaya yang masih relatif murah dan manfaatnya jangka panjang.


5. Bekerjasama dengan blogger
, mengapa ini lebih kami sarankan daripada menggunakan endorse saleb Instagram yang efeknya sangat sebentar, meskipun menggunakan endorse selebgram juga bagus

Alasannya karena artikel dari ulasan blogger bisa lebih dalam dan akan sangat massive dampaknya kepada brand anda, terutama jenis artikel review. Setiap saat akan ada saja orang yang mencari informasi dan bisa jadi membaca artikel yang ditulis oleh blogger tersebut.

Manfaatnya jangka panjang, itulah sebabnya mengapa perusahaan besar sering mengadakan produk review atau lomba blog agar produk mereka banyak diulas oleh blogger.


6. Beriklan di Facebook dan Instagram Ads
, jika anda benar-benar ingin mendapatkan perhatian banyak orang, iklan adalah hal yang harus anda pilih.

Jika dibandingkan dengan beriklan di media manapun, Facebook Ads jauh lebih murah biayanya. Uniknya lagi semakin anda mendapatkan “winning ads” yaitu iklan dengan engagement yang bagus maka biayanya semakin murah.

Terlebih lagi sosial media sangat tepat untuk “brand awareness” bagaimana mengenalkan brand produk anda kepada masyarakat.

Namun, sebelum benar-benar launching iklan anda harus menyiapkan beberapa content, baik image, text, video yang memang sesuai untuk menarik perhatian netizen.


7. Kenali karakter netizen konsumen produk anda,
karena tidak semua orang pengguna internet adalah konsumen produk anda, sehingga dengan mengenali mereka, anda bisa memetakan strategi.

Strategi content, copywriting, infografis, dan berbagai macam publikasi yang sekiranya bisa menarik perhatian mereka agar bisa “aware” terhadap brand dan produk yang anda publikasikan.


8. Fokus memperbanyak traffic
, konsep pemasaran tetap berlaku, semakin banyak traffic semakin banyak orang melihat, maka brand produk anda semakin dikenal.

Dalam Digital Marketing traffic bisa memakai semua channel mulai dari content management, SEO, Facebook Ads, Sosial Media, dsb

Tentu saja dengan strategi yang baik dan tepat bukan sekadar bakar uang, karena semakin tepat dan bagus management digital marketing yang digunakan maka traffic tersebut bisa menjadi konversi hingga sales .

Inilah yang membedakan cara konvensional dan digital, cara digital marketing bisa menjangkau traffic potensial yang memang kedepannya bisa menjadi customer.


Berminat melakukan langkah 1-8 diatas?

Hubungi kami di WA 0812 9388 1919