Memahami Perbedaan Internet Marketing dan Digital Marketing

Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya apa perbedaan internet marketing dan digital marketing.Justru dengan semakin ingin tahu dan mau belajar kita semakin mengerti harus memilih yang mana, mungkin anda yang sedang ingin belajar internet marketing ?
perbedaan internet digital marketing

Persamaan Internet Marketing dan Digital Marketing

Kedua nya sama-sama melakukan pemasaran (marketing) dengan media internet yang sedang trend saat ini. Jadi dalam hal media hampir sama antara lain seperti:

Content Marketing, Search Engine Optimization (SEO), Email Marketing, Search Engine Marketing (Google Ads, Sosial Media Marketing, dan Video seperti Youtube

Keduanya sama-sama menggunakan media-media tersebut yang memang saat ini sangat efektif dan efisien membantu pekerjaan marketing.


Lalu Apa Perbedaan Internet Marketing dan Digital Marketing?

Internet marketing lebih memfokuskan pada kegiatan pemasaran yang menarget pengguna internet. Artinya sangat memanfaatkan internet untuk mendapatkan customer, seperti SEO dan SEM.

Digital marketing lebih menggunakan teknologi salah satunya adalah internet. Bisa dibilang internet marketing adalah bagian dari Digital marketing. Proses nya lebih kompleks tidak semata fokus menarik customer. Ada kalanya mengerjakan strategi marketing, seperti menggunakan sosial media, endors, free ebook, webinar untuk menarik awareness


Influencer adalah contoh Digital Marketing bukan Internet Marketing

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, bahwa digital lebih kompleks menggunakan teknologi. Jika dulu iklan untuk menarik perhatian menggunakan iklan di tv. Sekarang sudah menggunakan influencer yang menggunakan teknologi Instagram dan Youtube untuk menyampaikan pesan (marketing).

Influencer contohnya adalah personal atau public figure yang mempunyai banyak followers atau subscriber dan mampu perhatian masyarakat, terutama seperti pengguna instagram dan Vloger masa kini.

Internet Marketing boleh juga disebut Digital Marketing

Teknologi selalu berubah, siapa tahu kelak internet sudah berinovasi lagi karena kemudahan akses jaringan ada dimana-mana. Namun karena digital adalah teknologi itu sendiri maka akan lebih umum dan selalu up to date mengikuti perkembangan zaman.

Pada dasarnya adalah bagaimana kita bisa memanfaatkan semaksimal mungkin untuk bisa meningkatkan bisnis. Kita tahu bahwa semua lini usaha menggunakan marketing untuk mendapatkan profit dan mengembangkan usaha

DHA Digital juga menawarkan service digital marketing yang harapan kami terus bisa mengikuti perkembangan teknologi untuk dunia pemasaran