Teknik Meningkatkan Penjualan dalam Waktu Kurang dari 1 Bulan

cara meningkatkan penjualan

Meskipun dalam suatu hal tidak ada yang instan, termasuk dalam meningkatkan penjualan, namun Digital Marketing bisa lebih cepat untuk meningkatkan penjualan bisnis anda.

Apa yang kami jelaskan disini pasti anda sudah tahu dan bisa memahami tentang bagaimana caranya. Yang menjadi senjata utama dalam digital marketing adalah website.

#1 Fokus Pada Website sebagai Media Penjualan

Banyak orang yang mencoba menggunakan media digital sekarang fokusnya justru terbalik, mereka berpikir tentang SEO, Iklan, dan Sosial media.

Padahal semua itu adalah media yang digunakan untuk menunjang website, untuk mendapatkan traffic atau pengunjung web, dan pada akhirnya tentu saja sales atau penjualan.

Website adalah media paling powerfull untuk mendapatkan penjualan secara instan, karena itulah kami tidak akan merespon klien yang lebih fokus pada sosial media mereka untuk mendapatkan penjualan.

Yang harus jadi fokus adalah mendapatkan traffic website dari sosial media, kemudian visitor website akan menjadi konsumen pembeli produk anda.

Silahkan berusaha keras untuk mengelola sosial media anda, selama anda tidak punya website yang powerfull, sosial media anda akan jadi sia-sia, kecuali anda adalah influencer atau seseorang sudah punya followers besar.

#2 Jadikan Website Anda sebagai Toko yang Siap Memberikan Solusi Pada Konsumen

Fokus pada bagaimana agar website bisa meyakinkan konsumen bahwa produk atau jasa yang anda tawarkanlah yang paling tepat 100% untuk mereka.

Buatlah agar website itu benar-benar fokus menyampaikan produk dan meyakinkan bisa memberi solusi.

Ada 3 cara yang paling umum diterapkan pada website yaitu:

  • Tentukan Landing Page: Yaitu halaman dengan penjelasan paling relevan 100% dengan produk yang ditawarkan, informasi jelas, singkat, dan bisa dipahami.
  • Content Copywriting: Yaitu tata bahasa tulisan dan gambar yang menarik, ibarat seperti sales yang sedang menarik konsumen untuk membeli
  • Call To Action: Adalah tombol atau bagian untuk melakukan pembelian, seperti order sekarang, hubungi kami dsb

Jika ingin lebih detail silahkan baca: Syarat dan kriteria website untuk bisnis

Anda belum punya website? atau masih ragu soal website anda?

Team DHA Digital bisa membuatkan akan merenovasi website anda dalam waktu 10-15 Hari saja

Contact : 081293881919

#3 Iklan dengan Google Ads

Iklankan di Google Ads sesuai kata kunci produk anda yang sedang dicari orang.

Misalnya anda jualan Rumah di Ciputat. Maka tinggal iklankan dengan pemilihan kata kunci “jual rumah di ciputat, jual rumah Jakarta Selatan dsb

Kami tidak akan membahas tentang teknikal beriklan di Google Ads, karena butuh banyak penjelasan, teknis, dan waktu untuk bisa menemukan cara beriklan yang paling profitable.

Karena setiap iklan ada resiko rugi, biasanya kerana kurang tepat sasaran dan belum menemukan metode beriklan yang tepat.

Solusinya Bagaimana?

Team DHA Digital juga bisa membantu anda mulai dari website hingga iklan Google Ads ini

Biayanya Berapa?
Siapkan budget tidak kurang lebih 5 juta kami akan hitung sesuai kebutuhan bisnis anda

#NoteJadi perlu diperhatikan yang anda jual harus produk atau jasa yang setidaknya 5x penjualan sudah bisa ROI “Return on Investment” dengan laba bersih lebih dari 5 Juta, artinya 1 kali penjualan bisa mendapatkan laba minimal 1 juta.

Bagaimana jika produk saya nilainya kecil?

Tenang, silahkan buka jualan di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak dsb disana semua bisa anda buat gratis, kecuali yang fitur iklan. Gunakan fitur iklan nya, setting toko sebaik mungkin, cek persaingan harga dan ide bagaimana jualan anda bisa laku.

Sebenarnya Cara ini Hanya Mempercepat “Menambah Prospek Konsumen”

Artinya cara mempercepat mendapatkan calon pembeli yang ingin melakukan order. Kadang masih ada proses negosiasi, cancel order, atau masih tahap bertanya-tanya.

Namun tetap saja menambah peluang jumlah propek, jumlah deal atau closing dan tentu saja meningkatkan penjualan anda. Jadi semua bagian marketing akan bekerja yang maksimal