Contoh Web Perusahaan Profesional Biaya Pembuatan Murah

web perusahaan

Jaman sekarang bisnis yang sudah menjadi atau ingin menjadi sebuah perusahaan besar salah satu hal penting yang harus dimiliki adalah website. Hampir semua perusahaan besar mempunyai website profesional sebagai company profile, informasi, dan media pemasaran.

Sebuah web perusahaan profesional tidak perlu biaya mahal untuk membuat. Mempunyai website perusahaan bisa murah jika untuk media informasi, company profile, dan juga marketing online.

Selain sebagai media informasi perusahaan, bisa sebagai media pemasaran bisnis, untuk menawarkan produk dan jasa.

Contoh website profesional

Andalusialiving.com adalah salah satu contoh website perusahaan jasa desain interior yang dibuat oleh DHA Digital hanya dengan  biaya 2 juta terima beres.

Cek di Jasa Pembuatan Website Profesional

Syarat Web Perusahaan Profesional

1. Ada Menu Navigasi yang Lengkap

Apa itu menu navigasi website? adalah menu yang terletak dibagian atas web yang menjadi petunjuk ke halaman-halaman informasi lain di dalam web. Bisa dengan mudah diakses melalui browser dekstop dan mobile.

Menu navigasi halaman seperti : Tentang Perusahaan (About Us), Kontak, Service, Produk, Alamat, dan blog.

Sehingga pengunjung akan bisa dengan mudah mengenal tentang perusahaan anda, produk atau jasa yang dijual dan bagaimana cara memesan.

2. Desain yang nyaman untuk dilihat dan dibaca

Website yang profesional harus mempunyai desain yang bagus dan nyaman untuk dilihat dan dibaca pengunjung. Mulai dari tata letak gambar, tulisan dan perpaduan warna yang serasi.

Banyak tema website yang sudah punya standar profesional untuk web perusahaan, sehingga tinggal mengganti menyesuaikan dengan karakter perusahaan dari segi warna dan gaya.

DHA Digital biasanya menggunakan CMS (Content Management System) Wordpress karena mudah untuk membuat dan mengelola website.

Secara tampilan untuk pengunjung semua CMS tidak ada bedanya antara CMS buatan coding, Wordpress, Joomla, atau Magento. Tetapi untuk keperluan pengelolan dan fungsi website setiap CMS punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

3. Isi konten yang relevan

Setiap bisnis, usaha, atau perusahaan pasti mempunyai inti bidang usaha yang utama. Seperti contohnya Andalusialiving fokus pada jasa desain interior.

Halaman utama (Homepage) web perusahaan dari atas hingga bawah semua saling berkaitan dan relevan. Ketika orang mengunjungi halaman, hanya 10 detik sudah memahami ini website apa.

Maka penyajian konten di halaman homepage dan halaman yang lain harus menayangkan semua tentang desain interior dan berbagai konten yang terkait. Mungkin bisa berhubungan dengan bangunan, gaya desain, material furniture, dan lain sebagainya.

4. Loading website yang ringan dan cepat

Salah satu syarat website yang bagus jaman sekarang dituntut untuk punya loading atau page speed yang cepat, bisa anda cek di  PageSpeed Insight. Dengan loading yang cepat dapat memberikan banyak kelebihan antara lain.

  • Pengunjung tidak perlu menunggu loading lama
  • Desain tampilan bisa tampil sempurna, loading yang lambat kadang menyebabkan tampilan eror
  • Mencegah bounce rate atau orang keluar tidak jadi masuk karena menunggu loading
  • Lebih mudah dirayapi oleh robot Google untuk mengindek halaman web

5. Menyajikan isi yang lengkap

Di dalam web perusahaan yang profesional harus sudah punya isi yang lengkap antara lain seperti: informasi, latar belakang perusahaan, produk atau jasa, layanan, cara menghubungi, dan juga navigasi menu.

Pengunjung bisa mengetahui ini website tentang perusahaan apa, kemudian apa yang disampaikan, apa yang ditawarkan, dan bagaimana cara menghubungi atau membeli.

Dari halaman depan atau homepage sudah  bisa menjelaskan secara rinci, sehingga pengunjung bisa dengan mudah mengerti.

6. Membuat konten marketing yang tepat

Konten adalah semua bagian isi di dalam web yang disajikan untuk pengunjung, antara lain berupa konten artikel, gambar, dan video sebagai informasi, edukasi, hingga konten marketing.

Anda bisa membuat isi konten marketing tentang produk atau jasa yang ditawarkan dengan tepat di halaman depan (homepage) agar cepat diketahui pengunjung. 

Setiap kategori produk atau jasa mempunyai tipe cara penyajian konten yang berbeda-beda.

Inilah pentingnya dalam membangun web yang bisa hidup bisa menjadi media marketing. Jadi selain penampilan desain yang bagus juga bisa menjadi alat marketing yang tepat.


Alifannuur Al Azhar

Sejak tahun 2012 merasa suka dan cocok berkecimpung di ranah SEO dan Digital Marketing untuk bisnis dan usaha. Berbagi ilmu agar menjadi bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال