Ini Ciri-Ciri Perbedaan Bisnis Online Asli dan yang Menipu

Kami ingin berbagi informasi agar anda bisa tahu mana bisnis online yang baik yang asil dan mana yang tidak baik atau bahkan penipuan seharusnya dihindari.

Banyaknya penawaran-penawaran berkedok “bisnis online” dengan modal relatif murah terkadang membuat salah persepsi. Banyak orang berpikir berbisnis online tanpa modal.

Kecuali anda sudah punya bisnis kemudian di online kan, nah baru itu bisa benar-benar gratis. Anda bisa toko di marketplace, bisa daftar di Gofood, bisa di Instagram dsb

yang sering menjadi masalah ketika baru mencoba mencari bisnis online. Nah, yuk cermati ciri-ciri berikut ini bagaimana bisnis online yang yang asli dan bagaimana yang menipu

bisnis online asli

#1
Asli: Mengajak Anda untuk jualan
Menipu: Memberi iming-iming penghasilan

Kedua hal diatas adalah yang paling sering saya temui, dan cukup mudah untuk membedakan mana yang mengajak bisnis online beneran, atau yang penipuan.

Pada dasarnya hampir semua kegiatan bisnis itu “jualan dan pemasaran” jika anda bisa menjual apapun produk itu tentu akan mendapatkan keuntungan, sangat sederhana sekali konsepnya.

Permasalahannya adalah..

Banyak orang yang ingin memulai bisnis namun tidak cukup modal untuk memulai jualan. Sekedar contoh untuk membuka toko atau membuka franchise saja membutuhkan modal minimal 10 juta dan

Contoh:
Bisnis online jualan lisensi Aplikasi
Harga Rp 500.000
Setiap penjualan untung Rp 50.000

Ini bisnis yang jelas dan baik, anda jika sudah biasa tahu tentang software, Microsoft misalnya, mereka menjual lisensi harganya dengan nilai jutaan.

Misalnya untuk bisa gabung bisnis, syaratnya membeli terlebih dahulu, nanti anda bisa menjadi penjual/reseller lisensi ke orang yang ingin menggunakan aplikasi ini.

Sederhana sekali, anda bisa punya produk yang jika bisa menjual 1 buah bisa mendapat keuntungan 50,000 rupiah

Nah lalu karena sulitnya menjual, moduslah penipuan
Hanya modal 500rb rupiah, kerja dari rumah, penghasilan bisa 10 juta rupiah

Siapa yang ingin seperti itu?

Memang itu bahasa marketing tidak ada salahnya, tetapi saran saya waspadalah bisa jadi si penjual saking bingungnya jualan hingga membuat iming-iming semacam itu.

Ya semoga kita sama-sama sudah tahu ya

#2
Asli: Menawarkan Edukasi
Menipu: Menawarkan Mimpi

Memang kebanyakan orang paling malas kalau disuruh belajar dan paling suka jika diberi mimpi-mimpi indah. Semoga anda sadar dan mau belajar setelah membaca ini.

Marketing itu harus mempunyai ilmu, setiap menjual produk tertentu setidaknya punya pemahaman “product knowledge” supaya bisa menawarkan ke orang lain.

Tidak semua MLM buruk, bahkan banyak sekali MLM yang baik karena ada komunitas training yang selalu memberi pelatihan-pelatihan bagaimana caranya bisa jualan, bagaimana bisa menjadi marketing.

Itu adalah bagian dari “Edukasi” jika anggota komunitas bisnis bisa mendapatkan edukasi-edukasi berbisnis online dan perlahan tapi pasti, lama-lama akan bisa berhasil juga.

#3
Asli: Menunjukkan Peluang
Menipu: Menunjukkan Uang

Uang adalah hasil akhir dari sebuah usaha, sebuah bisnis, hasil dari bekerja. Bagaimana bisa dari awal menawarkan kepada anda nominal uang nya. Tidak ada yang bisa memastikan kita bisa mendapatkan nominal uang seperti yang ditunjukan.

Misalkan dengan bergabung dengan bisnis ini anda akan mendapatkan penghasilan 10 sampai 50 juta rupiah per bulan, wow bukan ?

Kecuali dengan estimasi perhitungan harga produk x jumlah penjualan = penghasilan – biaya = profit

Menunjukkan peluang, ini loh produknya, jika anda bisa menjual sejumlah ini, akan bisa mendapatkan keuntungan segini. Ini jelas namanya estimasi peluang bisnis. Intinya pada jika anda bisa menjual “sejumlah tertentu”

Sekian, semoga bermanfaat, silahkan di share agar bisa bermanfaat kepada saudara-saudara kita bagaimana memilih Bisnis Online
Sumber www.dhadigital.com