Apakah Artikel Blog Masih Bisa Digunakan untuk Marketing Bisnis

artikel blog untuk bisnis

DHADigital.com - Saya adalah orang yang sejak bekerja di sebuah bisnis banyak menggunakan artikel blog sebagai marketing. Pada tahun 2015 - 2018 era blog untuk marketing baru gencar, jaman itu belum banyak orang suka konten video seperti jaman sekarang, sehingga artikel blog sangat bagus digunakan sebagai marketing bisnis.

Sebagai pebisnis jika memang ingin memaksimalkan digital marketing maka harus bisa menggunakan semua media untuk mendapatkan traffik, atau pengunjung. Entah itu menggunakan konten sosial media, video dan juga artikel.

Bahkan hampir semua perusahaan yang sukses di ranah digital, mereka pasti memanfaatkan semua media.

Bagaimana Artikel Blog di Tahun 2023 - 2024?

Artikel blog untuk marketing mulai menurun sejak ramai konten video Youtube, Instagram, dan Tiktok. Jadi untuk tahun-tahun kedepan apakah blog masih bisa digunakan untuk marketing?

Jawabannya adalah masih bisa, tetapi hanya sebagai salah satu media pendukung marketing saja, bukan sebagai media marketing yang utama. 

Artikel bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan pengunjung dari sebuah keyword yang sesuai dengan produk atau jasa yang dijual.

Jika dulu saya bisa jualan produk dan jasa hanya dengan artikel blog, untuk sekarang mungkin sudah kurang relevan dan faktanya memang sulit.

Konten Marketing dengan Artikel

Saya sendiri masih menggunakan beberapa artikel sebagai marketing seperti contoh: biaya pembuatan website

Dari informasi tentang biaya pembuatan website tersebut kemudian saya arahkan ke halaman artikel tentang jasa pembuatan website.

Jadi sebenarnya masih sangat bisa digunakan, tetapi di jaman sekarang harus lebih banyak menggunakan semua platform media digital untuk pemasaran. 

8 Tren Digital Marketing di Tahun 2023 - 2024

Artikel Penting untuk SEO

Jika kamu masih ingin optimasi SEO agar beberapa kata kunci webiste muncul di halaman pertama, maka artikel blog masih sangat penting.

Artikel yang bermanfaat, bisa muncul di halaman 1 Google sehingga website menjadi banyak pengunjung adalah salah satu kunci optimasi SEO website.

Bahkan sekarang agar artikel pada website baru bisa di indek Google itu membutuhkan waktu yang lama, bahkan termasuk sulit untuk bisa di indek.

Optimasi SEO untuk Website atau Blog Baru

Jumlah Kata yang Ideal untuk Artikel SEO Website

Bisa Sebagai Branding Online

Jika sebuah bisnis merupakan merek baru yang belum terkenal, sebenarnya sampai sekarang masih banyak orang yang akan Googling tentang merek tersebut.

Jika di Google banyak artikel blog yang mengulas merek tersebut secara positif, dan ternyata sudah banyak yang tulisan tentang merek tersebut maka orang akan lebih percaya untuk membeli.

Mungkin kamu juga pernah melakukannya, ketika ragu dengan produk atau jasa, maka Googling dulu untuk meyakinkan.

Alifannuur Al Azhar

Sejak tahun 2012 merasa suka dan cocok berkecimpung di ranah SEO dan Digital Marketing untuk bisnis dan usaha. Berbagi ilmu agar menjadi bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال