Apakah Bisnis Sekarang Harus Menggunakan Tiktok Live

apakah bisnis harus pakai Tiktok

DHADigital.com - Jika anda adalah seorang pebisnis yang mungkin saat ini sedikit bingung dengan era perkembangan Tiktok yang sedang marak, mungkin artikel ini bisa membantu memberi gambaran atau referensi dari kami sebagai pelaku digital marketing untuk bisnis.

Tiktok memang sosial media yang sedang tren saat ini, banyak orang ramai-ramai mulai berjualan di platform ini sekarang. Banyak orang kemudian memanfaatkan Tiktok Shop untuk bisnis dan jualan.

Suatu hal yang wajar bahwa teknologi media digital selalu berkembang dan berubah, sejak dulu sampai sekarang banyak perubahan dan perkembangan, ada yang muncul, ramai, kemudian muncul baru dan yang dulu ramai jadi sepi.

Sebagai pebisnis pastinya tahu, media digital hanya alat saja untuk digunakan sebagai pemasaran online yang tujuan utamanya adalah marketing, termasuk Tiktok ini.

Apakah Bisnis Harus Menggunakan Tiktok?

Artikel ini akan menjawab pertanyaan tersebut sesuai dengan bisnis yang sedang anda jalankan saat ini. Karena itu ada beberapa analisa dan persepsi tentang bagaimana Tiktok bekerja saat ini.

Jadi anda perlu tahu dulu bagaimana Tiktok ini digunakan untuk bisnis. Anda mungkin perlu tahu terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

Penawaran dan Diskon dengan Live

Di Tiktok pemilik bisnis bisa dengan mudah melakukan penawaran secara online dengan acara live jualan produk, dan kemudian barang di kirim ke tujuan mana saja.

Ini adalah strategi pemasaran yang dari dulu sampai sekarang pasti dilakukan, yaitu menawarkan produk dan memberi diskon untuk menarik pembeli.

Mulai dari pasar tradisional dengan nego harga, hingga toko besar di mall yang memberikan harga diskon pasti selalu ada.

Jika dulu pernah melihat acara televisi yang menawarkan produk dengan iming-iming harga Senin sudah naik, nah di Tiktok Live sama seperti ini konsepnya.

Jawabannya:

Menggunakan Tiktok sebagai salah satu alat pemasaran adalah pilihan yang bagus, tentu bagi anda pemilik bisnis yang ingin melakukan cara pemasaran dengan menawarkan produk lebih giat lagi.

Jika dulu menawarkan harus menyewa stan di sebuah mall atau di acara event, atau datang menawarkan satu per satu dengan menggunakan sales SPG, acara live di Tiktok prinsipnya hampir sama.

Live Tiktok jauh lebih mudah dari berbagai sisi, tidak perlu menyewa tempat, tidak perlu datang satu persatu. Saat live ada kemungkinan penonton yang tertarik, melihat dan membeli.

Jangan lupa untuk memberikan penawaran dan diskon menarik. 

3 Tips Sukses Membuat Konten Tiktok untuk Bisnis

Alifannuur Al Azhar

Sejak tahun 2012 merasa suka dan cocok berkecimpung di ranah SEO dan Digital Marketing untuk bisnis dan usaha. Berbagi ilmu agar menjadi bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال