Ini 5 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu yang Realistis

DHADigital.com - Ketika kamu ingin mencoba  mencari peluang usaha rumahan dengan modal 50 ribu, mungkin akan sangat banyak sekali rekomendasi tetapi tidak realistis sama sekali. 

Sebagai contoh usaha pulsa atau quota bagaimana bisa dengan modal 50.000 kemudian hanya untung 2000 rupiah untuk bisa diputar. 

Banyak sekali website yang hanya sekedar memposting tetapi tidak memikirkan itu benar-benar bisa dicoba dengan modal tersebut atau hanya sekedar memberi informasi seadanya.

Apalagi jika usaha tersebut menuntut untuk mempunyai kemampuan atau keahlian khusus yang belum tentu bisa dilakukan. Padahal jika mau melihat di sekitar ada beberapa usaha rumahan dengan modal 50 ribu yang akan saya berikan referensi di bawah ini.

1. Bisnis titip makanan di warung

usaha rempeyek modal 50 ribu
Banyak sekali kamu bisa menemukan warung makan dan angkringan yang bisa dititipi makanan. Beberapa makanan yang laris seperti rempeyek, kerupuk udang, atau emping. Bahkan saya sendiri sudah pernah menerapkan titip emping ke warung yang hasilnya cukup lumayan.

Dengan modal 50 ribu kamu bisa untuk modal membeli tepung untuk membuat rempeyek, minyak goreng, dan plastik bungkusan.

Dengan modal 50 ribu kira-kira sudah bisa membuat 50 bungkus, seharga 2000 rupiah per bungkus. 

Lalu cari 5 warung makan atau angkringan untuk menitipkan rempeyek, kerupuk udang, atau emping. Keesokan harinya kamu bisa membuat lagi sambil mendatangi warung untuk mengambil uang hasil penjualan dan menitipkan lagi.

2. Jualan es teh manis

jualan es teh usaha modal 50 ribu
Di depan rumah kamu bisa membuka usaha khusus jualan es teh manis. Dengan modal 50 ribu kamu bisa membeli beberapa bungkus teh, gula, plastik, sedotan dan es batu. Ibu mertua saya juga jualan es teh di rumah dan sekari bisa laku minimal 30-50 cup.

Jangan lupa untuk membuat racikan teh yang paling enak, bisa kamu tonton di video Youtube cara membuat biang teh

Apalagi jika di depan rumah termasuk jalan yang ramai, jualan es teh pasti laku. Apalagi jika banyak anak-anak dan remaja yang paling sering jajan es teh saat cuaca panas.

3. Jasa cuci mobil panggilan

Ini peluang bagus jika kamu seorang laki-laki yang punya fisik dan tenaga dan mau berusaha mencari uang. Jaman sekarang banyak orang yang ga punya waktu untuk pergi ke tempat cuci mobil, karena harus menunggu bahkan bisa lebih dari 1 jam di tempat cuci mobil.

Modal 50 ribu bisa kamu buat kartu nama jasa cuci mobil panggilan. Membeli sampo mobil, lap pencuci dan kanebo. Sekali order mencuci mobil tidak sampai 1 jam kamu bisa mendapatkan 30-50 ribu rupiah.

Mungkin beberapa bagian seperti bawah mobil tidak  bisa dibersihkan, tetapi kamu bisa menyampaikan kepada si pemilik mobil, pasti mereka akan paham. 

4. Antar jemput anak sekolah

Meskipun sekarang ada ojek online, jika kamu punya banyak waktu di rumah bisa menawarkan ke tetangga dekat untuk antar jemput anak sekolah dengan tarif sama seperti ojek online.

Ini saya lihat sendiri, dimana keponakan saya membutuhkan antar jemput sekolah dan lebih cocok menggunakan tetangga dekat yang bisa dipanggil kapan saja untuk antar jemput

Kelebihannya kamu tidak terkena potongan biaya profit sharing dengan penyedia aplikasi karena langsung menawarkan jasa. Jika sudah cocok kamu bisa menjadi langganan untuk antar jemput anak sekolah.

Kalau bisa jika kamu laki-laki ya cari yang anak laki-laki, jika perempuan bisa mencari antar jemput anak sekolah perempuan.

5. Jasa buat video

Untuk yang terakhir ini jika kamu mau berusaha untuk bisa punya kemampuan, bahkan hanya perlu modal hp saja. Banyak aplikasi editing video gartis seperti Capcut dan Canva.

Saya sendiri beberapa kali sering meminta bantuan teman untuk edit video dengan bayaran 50 ribu per video, tergantung juga dari durasi dan tingkat kesulitan.

Sekarang banyak pemilik usaha ingin memanfaatkan Tiktok dan Youtube untuk memasarkan bisnis tapi bingung tidak bisa edit video. 

Kamu bisa menawarkan ke teman, saudara, atau tetangga yang mempunyai bisnis untuk jasa membuat video Youtube dan Tiktok bisnis mereka.

Beberapa contoh lain bisa kamu lihat di artikel Ini Cara Menghasilkan Uang dari Hp 

Alifannuur Al Azhar

Sejak tahun 2012 merasa suka dan cocok berkecimpung di ranah SEO dan Digital Marketing untuk bisnis dan usaha. Berbagi ilmu agar menjadi bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال