Alasan Tidak Perlu Update Konten Tiktok Sehari Sampai 3 Kali

posting Tiktok

DHADigital.com - Banyak yang bilang agar video Tiktok bisa cepat FYP salah satunya adalah dengan sehari minimal posting video 3 kali. Pasti ini jadi banyak pertanyaan, apakah memang harus update konten video Tiktok 3 kali?

Dari pengalaman saya pribadi, dimana mengelola akun Tiktok sendiri, mulai dari cari ide, membuat video, edit dan posting semua sendiri. Sehari sampai bisa 3 kali itu hal yang sulit, karena tentu saja posting yang baik bukan asal-asalan.

Memang bagus, jika rajin posting video Tiktok sehari minimal 3 kali atau lebih, dengan cacatan konten sesuai dengan tema atau niche.

Baca 3 Tips Sukses Membuat Konten Tiktok

Coba pikirkan,

Lebih baik 1 posting konten yang bisa bermanfaat dan menghibur penonton atau banyak konten asal-asalan yang tidak bermanfaat dan tidak menghibur?

Kita pasti tahu bahwa sistem algoritma di Tiktok yang bisa meningkatkan view yang akhirnya FYP adalah retention time, atau total waktu yang dihabiskan penonton  untuk menonton video sampai akhir.

Alasan Tidak Harus Banyak Posting di Akun Tiktok

1. Butuh Membuat Ide Konten Berkualitas

Bagi pemula atau individu yang mengerjakan akun Tiktok sendiri untuk mencari ide konten, sampai proses membuat dan posting itu membutuhkan waktu.

Apalagi umumnya kita pasti punya pekerjaan utama lain, bukan full konten kreator sebagai pekerjaan utama. Kecuali jika sudah mempunyai tim pembuat konten yang punya jadwal dari perencanaan hingga pengerjaan.

Kadang dalam satu hari saya juga bingung untuk mencari ide video yang kira-kira berkualitas bisa bermanfaat dan menghibur.

2. Konten Asal Berdampak Buruk

Jika menggunakan Tiktok sekedar untuk suka-suka bukan menjadikan akun besar sampai banyak view dan FYP, ya boleh saja membuat video random dan asal.

Posting video cuma buat hiburan, mengikuti trending viral, memakai filter, dan untuk sekedar hiburan itu boleh-boleh saja.

Bayangkan jika pada akun Tiktok banyak video random, asal-asalan sekedar posting. Ketika muncul justru akan di skip karena tidak menarik.

Semakin banyak video yang view nya sedikit maka akan menurunkan nilai sebuah akun di algoritma sehingga akan sulit untuk FYP.

3. Sering Posting Bisa Bikin Jenuh

Bagi yang sudah pernah mencoba sehari sampai 3 kali posting bahkan bisa lebih, pasti banyak yang malah cepat jenuh. Apalagi jika mendapati banyak video yang view nya sedikit.

Banyak orang-orang yang bisa sukses akun Tiktok nya berkembang, mereka menerapkan Rahasia Cara FYP di Tiktok.

Konsisten posting video adalah salah satu kunci, rata-rata selama 2 - 6 bulan. Lebih baik sehari 1 kali tapi konsisten daripada sehari sampai 3 kali tapi cepat jenuh.Rahasia Cara FYP di Tiktok

Coba membuat ide konten untuk esok hari, sehingga sehari bisa rutin membuat 1 video untuk di uploud.

Alifannuur Al Azhar

Sejak tahun 2012 merasa suka dan cocok berkecimpung di ranah SEO dan Digital Marketing untuk bisnis dan usaha. Berbagi ilmu agar menjadi bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال