Ini Cara Pemasaran Online Mulai Darimana untuk Pemula

pemasaran online untuk pemula

DHADigital.com - Saya masih sering menemui orang yang ingin melakukan pemasaran online tapi sering bingung untuk memulai darimana. Biasanya mereka yang sebelumnya sama sekali belum pernah mencoba.

Di artikel ini saya akan menulis hal paling dasar ditujukan bagi seorang pemula yang baru pertama akan memulai memasarkan online bisnisnya, anggap saja belum ada pengalaman melakukan pemasaran online. 

Sedangkan untuk langkah-langkah yang lebih lengkap tentang pemasaran online atau digital marketing ada di artikel

7 Langkah Memulai Pemasaran Online untuk Bisnis

Tapi jika masih terlalu panjang dan ribet, ada hal paling dasar yang bisa kamu mulai dari sekarang antara lain.

1. Mulai Menggunakan Media Sosial yang Gratis

Bagi pemula tentunya sudah tahu dan bisa menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Tiktok. Banyak orang selain menggunakan sebagai akun sosial media juga digunakan untuk promosi.

Sekedar membiasakan diri menawarkan produk atau jasa di posting Facebook atau Instagram kepada teman yang sudah saling follow.

Cukup mulai dengan membiasakan diri dulu promosi, melihat fitur akun bisnis, mencoba cara posting bagaimana orang bisa tertarik untuk membeli.

2. Tujuan Sebagai Latihan Marketing Online

Ketika baru masuk di ranah pemasaran online, ibarat seperti ketika kamu baru masuk suatu wilayah baru yang belum mengenal karakter orang-orang nya seperti apa, budaya aktifitas, dan cara berkomunikasi.

Alih-alih langsung sukses menawarkan barang, bisa saja justru penolakan dan kritikan yang kamu dapat. 

Tapi tidak perlu khawatir karena tujuan utama adalah mencoba dan latihan agar terbiasa dengan media online untuk menjalankan pemasaran.

3. Belajar Digital Marketing

Praktek dan belajar adalah dua kunci untuk setiap orang bisa ahli menguasai bidang tertentu, termasuk digital marketing. Ada yang bisa hanya dalam waktu kurang dari satu tahun, tetapi ada juga yang 3 sampai 5 tahun baru ahli.

Kemampuan digital marketing itu tidak mudah, seperti membuat konten marketing dan mengelola iklan dengan anggaran budget. 

Bagaimana membuat konten marketing yang menarik, membuat strategi iklan yang sukses dan bisa mendatangkan traffik dan pembeli yang menguntungkan bisnis.

Kamu bisa Belajar Digital Marketing Gratis

Saya buat se singkat mungkin agar lebih mudah kamu pahami, dan segera mempraktekkan. Artikel ini tidak akan berdampak jika tidak di praktekkan.

Semakin cepat praktek disertai belajar maka semakin cepat kemungkinan untuk sukses menjalankan pemasaran online.

Alifannuur Al Azhar

Sejak tahun 2012 merasa suka dan cocok berkecimpung di ranah SEO dan Digital Marketing untuk bisnis dan usaha. Berbagi ilmu agar menjadi bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال