Kelebihan Membuat Website dengan Custom Blogger untuk Bisnis

kelebihan custom domain blogger

Dalam artikel ini saya dari DHA Digital ingin berbagi tentang kelebihan website murah dengan custom blogger yang sudah bisa digunakan untuk bisnis. Hal ini karena bagi pemula yang modalnya masih minim, mungkin cukup berat ketika harus membuat website profesional dengan biaya jutaan rupiah.

Sekarang untuk membuat website murah jika menggunakan domain dan hosting minimal membutuhkan biaya 500 ribu untuk satu tahun. Itupun harus membuat desain website sendiri yang belum tentu bagi pemula bisa melakukan.

Website murah dari penyedia hosting biasanya masih sebatas membeli domain dan hosting. Kemudian diberi pilihan theme untuk dikelola sendiri oleh pemiliknya, sehingga jika belum berpengalaman jadinya tidak akan maksimal.

Sedangkan jika ingin membuat desain web profesional biayanya lumayan mahal. Kisaran harganya seperti pada contoh Biaya Pembuatan Website Profesional

Artikel ini membagikan info tentang website dengan domain sendiri dan menggunakan blogspot/blogger sebagai hosting gratis 

Kelebihan Website Murah dengan Custom Blogger

1. Murah Karena Cukup Membeli Domain Saja

Modalnya membeli domain TLD (Top Level Domain) saja, misalnya .com dengan harga 175.000 rupiah di penyedia domain dan hosting, selanjutnya tinggal di custom blogger.

custom blogger

Di setiap penyedia layanan pasti ada panduan cara custom domain blogspot menjadi TLD. Cukup mudah dengan mulai membuat blogspot lalu dialihkan ke TLD dari domain yang sudah dibeli terlebih dahulu.

Lebih murah, karena cukup modal membeli domain dan perpanjangan setiap tahun kurang lebih cukup 175.000 ribu saja.

2. Tampilan Desain Website Sederhana

Karena menggunakan cms (content management system)  blogger tentu saja tampilan akan lebih sederhana, tapi tetap bisa digunakan untuk memasarkan bisnis asalkan memilih tema, font, dan warna yang rapi.

Web www.dhadigital.com ini menggunakan custom blogger dan saya bisa menawarkan Jasa SEO

Tapi bisa juga mengedit desain secara manual, atau membeli template khusus dengan tampilan seperti website profesional contohnya berikut ini:

https://solio-soratemplates.blogspot.com/

3. Loading Web Lebih Cepat

Hal ini karena blogger adalah milik Google, jadi dipastikan loading situs jadi lebih cepat dan jarang down jika dibandingkan dengan menggunakan hosting harga murah.

Kualitas hosting agar loading server cepat harus menggunakan layanan yang mahal, diatas 100 ribu per bulan. Sedangkan menggunakan blogger bisa gratis dengan kualitas server Google yang dijamin cepat.

4. Jarang Ada Gangguan Error

Saya pengguna hosting dan juga blogger, hosting lebih sering error karena banyak faktor seperti cpanel, salah menginstal theme atau plugin, atau karena server hosting sedang down.

Sedangkan di blogger hampir jarang terjadi karena tidak ada cpanel atau plugin. Desain template di edit manual di edit html. Saat mengedit html jika terjadi kesalahan, secara otomatis tidak bisa di save. 

Tentu saja untuk pebisnis pemula yang belum cukup biaya untuk merekrut programer jadi lebih aman.

Karena sangat sering terjadi pebisnis pemula ingin mempunyai website kemudian membeli domain dan hosting, karena belum banyak pengalaman ketika terjadi error tidak bisa mengatasi.

Jika ingin tanya-tanya bisa konsultasi

Alifannuur Al Azhar

Sejak tahun 2012 merasa suka dan cocok berkecimpung di ranah SEO dan Digital Marketing untuk bisnis dan usaha. Berbagi ilmu agar menjadi bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال