Tips Cara Mencari Orderan Jahitan dengan Media Online

cara mencari orderan jahitan

DHADigital.com Sebagai pelaku dunia bisnis online semoga artikel ini bisa memberikan gambaran bagaimana mencari orderan jahitan dengan media online. Saya akan membagikan tips yang sekiranya paling mudah dan murah dilakukan.

Ada banyak media online yang bisa digunakan seperti sosial media, website dan Youtube. Ada cara gratis dan ada cara berbayar dengan iklan. Pasti dalam menjalankan pemasaran disesuaikan dengan anggaran modal usaha.

Di sini saya akan membagi info bagaimana mencari orderan jahitan online, secara gratis, dan juga biaya yang terjangkau.

Cara Gratis Mencari Orderan Jahitan dengan Media Online

1. Menggunakan Instagram

Anda bisa membuat akun Instagram secara gratis dan memposting hasil jahitan, mesin jahit, poster promosi, dan juga hal-hal yang berkaitan dengan segala jenis jahit yang menarik.

Berikut ini beberapa langkah untuk promosi di Instagram

Gunakan rumus hastag

#Penjahit(JenisBaju)Lokasi

Misalnya seperti  #PenjahitKebayaBekasi #PenjahitSeragamKlaten #PenjahitBajuSurabaya

Rajin update di Instagram 

Minimal 3 hari sekali, jangan sampai tidak posting lebih dari seminggu apalagi sebulan. Karena calon cutomer bisa mengunjungi profil kapan saja, jika melihat akun IG lama tidak update akan dikira sudah tidak aktif.

2. Promosi di Situs Online

Cara ini lebih cepat hasilnya dibandingkan Instagram, karana masih banyak orang mencari penjahit sesuai kebutuhan dia di Google.

Ada beberapa website yang menyediakan posting promosi gratis termasuk di situs ini. Silahkan cari di Google "pasang promosi gratis" Sebagai contoh di Info Bisnis

Anda bisa promosi usaha jahit gratis di situs sini, untuk ketentuan posting promosi di halaman Partnership

Dengan di posting di situs online nanti artikel bisnis kamu bisa muncul di Google, mendapatkan pengunjung dan calon customer.

Cara Profesional Mencari Orderan Jahitan dengan Wesbite

Cara ini anda harus menyiapkan dana modal untuk membuat website, atau blog untuk memasarkan usaha jahit. Karena website sendiri jadi bisa banyak-banyak memposting konten tentang jasa penjahit.

Saran saya membuat blog profesional cukup modal membeli domain saja seharga Rp 175.000, lalu custom domain blogger.

Kelebihan Custom Domain Blogger untuk Bisnis

Optimasi SEO

Kamu bisa optimasi kata kunci blog kamu seperti: Penjahit Kebaya Bandung, Penjahit Seragam Sekolah, Penjahit Baju PDL dan lain sebagainya.

Tujuan optimasi agar website anda muncul di Google dan ditemukan ketika orang mencari penjahit sesuai dengan kebutuhannya.

Tapi optimasi ini butuh waktu yang lama 6-12 bulan, dan tidak mudah. Sangat cocok jika anda adalah penjahit yang sudah cukup besar dengan orderan ratusan juta setiap bulan.

Anda bisa menggunakan saja Jasa SEO

Alifannuur Al Azhar

Sejak tahun 2012 merasa suka dan cocok berkecimpung di ranah SEO dan Digital Marketing untuk bisnis dan usaha. Berbagi ilmu agar menjadi bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال