Tips Iklan Google Ads Search untuk Bisnis yang Lebih Potensial

iklan Google Ads Binsi

DHADigital.com - Bisnis pasti membutuhkan pemasaran baik secara online maupun offline. Salah satu pemasaran online yang sering digunakan dan cepat menghasilkan penjualan adalah dengan iklan Google Ads search. Tapi sebelum memutuskan beriklan ada baiknya mencari tahu dari artikel berikut ini.

Iklan Google Ads search adalah jenis iklan di halaman pencarian Google ketika orang mencari dengan dengan kata kunci tertentu akan menemukan link iklan bisnsi.

Salah satu cara cepat menghasilkan pengunjung ke website atau landing page yang di iklankan, tetapi pasti ada yang bisa berhasil untung mendapatkan banyak penjualan, tetapi faktanya banyak yang boncos ketika beriklan Google Ads.

Cara Iklan Google Ads Agar Tidak Boncos Bisa Konversi Tinggi

Jenis bisnis juga sangat berpengaruh pada tingkat kesuksesan ketika menjalankan iklan Google Ads. Maka dari ini kami akan berbagi pengalaman.

Bisnis dengan Iklan Google Ads Search Lebih Potensial

Artinya, sebenarnya semua bisnis bisa saja menjalankan iklan Google Ads, tetapi di sini saya akan menjelaskan bisnis yang lebih potensial.

1. Bisnis dengan Nilai Transaksi Tinggi

Rata-rata biaya iklan per hari membutuhkan budget 100.000 - 500.000  untuk mendapatkan 1 - 5 orang prospek pembeli, sehingga mengharuskan jenis bisnis yang nilai transaksiknya lebih tinggi dari biaya iklan. 

Jadi sebaiknya jenis-jenis usaha yang nilainya lebih dari 1 juta rupiah sekali transaksi. Hal ini tentu saja agar sekali transaksi keuntungannya bisa menutup biaya iklan.

Jika anda mempunyai bisnis dengan transaksi yang tinggi, ada potensi yang bagus jika ingin mencoba menggunakan iklan Google Ads.

2. Target Market di Lokasi Terjangkau

Jika target pembeli dekat dengan tempat usaha, masih terjangkau jika pembeli mau datang ke lokasi maka jelas lebih potensial. 

Meskipun sekarang serba online, tetapi jika nilai transaksinya besar maka customer akan lebih hati-hati dan mempertimbangkan faktor lokasi  bisa di datangi.

Misalnya ketika lokasi usaha ada di  Jakarta maka sasaran penayangan iklan area Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Depok yang masih satu wilayah.

3. Punya Telemarketing yang Ahli

Ketika ingin menjalankan iklan Google Ads dan berharap mendapatkan hasil penjualan yang maksimal, pastikan juga mempunyai telemarketing yang ahli siap menjelaskan dan menawarkan kepada calon konsumen yang masuk dari hasil Iklan.

Meskipun sekarang era menggunakan chat bot, setiap ada konsumen yang menanyakan produk dijawab otomatis dengan chat bot, dari pengalaman kami itu justru akan menurunkan tingkat konversi penjualan.

Sebaiknya siapkan telemarketing yang stand by di nomor kontak telepon maupun chat untuk menjawab calon customer dari hasil iklan Google Ads.

4. Menggunakan Website Profesional

Ketika menjalankan iklan Google Ads umumnya akan diarahlan ke website atau landing page bisnis, maka dari itu mempunyai website profesional bisa meningkatkan kepercayaan orang untuk order atau memesan produk yang dia butuhkan.

Website profesional tidak harus mahal yang penting tampilan rapi, nyaman, dan perpaduan antara warna, text dan gambar terlihat profesional.

Jasa Buat Website Profesional hanya 1,7 Juta

Alifannuur Al Azhar

Sejak tahun 2012 merasa suka dan cocok berkecimpung di ranah SEO dan Digital Marketing untuk bisnis dan usaha. Berbagi ilmu agar menjadi bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال