5 Keuntungan Perusahaan Menggunakan Website

keuntungan website bagi perusahaan

Sepertinya bagi setiap perusahaan yang serius untuk maju, berkembang, dikenal banyak orang harus mempunyai website. Ada banyak keuntungan perusahaan menggunakan website sebagai media digital untuk menunjang bisnis.

Beberapa klien DHA Digital adalah perusahaan kelas menengah dan UKM dimana mereka sudah mempunyai website sebagai media informasi, dan juga pemasaran online.

Biaya pembuatan website sendiri tidak terlalu mahal juga, tergantung kebutuhan. DHA Digital juga menyediakan jasa pembuatan website untuk seharga 1,7 juta an saja untuk perusahaan, umkm, dan juga instansi.

Contoh Website Perusahaan Profesional


5 Manfaat Website untuk Perusahaan

1. Media Online Perusahaan 24/7 Jam

Jika layanan informasi kantor pada umumnya pada jam kerja, dengan website semua orang bisa mengakses informasi kapan saja dan dimana saja tidak terbatas waktu.

Banyak sekali informasi perusahaan yang ingin diketahui publik seperti produk, layanan, garansi, alamat kantor, cabang dan lain  sebagainya.

Dengan informasi lengkap di dalam sebuah web seseorang tidak perlu lagi bertanya atau ragu-ragu dengan produk dan layanan dari sebuah perusahaan.

2. Sumber Informasi Resmi yang Dapat Dipercaya

Sebuah perusahaan yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat atau ingin dikenal luas, dari nama PT atau brand perusahaan sudah seharusnya mempunyai website.

Karena banyak sekali terjadi banyak oknum yang memanfaatkan nama PT untuk melakukan penipuan karena tidak ada sumber informasi resmi yang dapat dipercaya. 

Ketika orang mencari informasi resmi di Google dengan mudah ditemukan.

contoh PT di Google

Sebagai contoh seperti ini, misalnya jika ada informasi lowongan kerja orang akan mengecek nama PT tersebut di Google untuk memastikan kebenarannya.

3. Info Lowongan Kerja Resmi

Lowongan kerja seharusnya wajib tertera di website perusahaan resmi untuk menghindari dimanfaatkan oknum penipuan. Jadi perusahaan punya halaman resmi sebagai info karir, dan lowongan, sehingga calon pelamar kerja bisa tahu mana yang asli dan resmi.

info lowongan di website

Sayangnya masih banyak sekali perusahaan sudah punya nama PT tapi tidak mempunyai website resmi yang menampilkan informasi lowongan kerja, sehingga ada resiko dimanfaatkan untuk penipuan karena tidak ada info resmi.

4. Menjadi Media Pemasaran Online

Dengan mempunyai website, bisa dimanfaatkan untuk pemasaran online suatu bisnis, produk atau jasa yang ditawarkan. Banyak pengusaha punya tujuan utama membuat web bisnis sebagai media pemasaran online.

Memanfaatkan website untuk pemasaran bisa dengan optimasi SEO, sehingga banyak kata kunci produk dan jasa layanan yang ditemukan di Google ketika dicari.

Berbagai macam penawaran produk atau jasa bisa ditampilkan di website perusahaan dan menjadi landing page untuk menjalankan iklan di Google, Facebook, atau Instagram.

5. Meningkatkan Kepercayaan Customer

Mempunyai website yang profesional sangat meningkatkan kepercayaan customer, apalagi bisnis atau usaha yang baru berkembang seperti UMKM.

Karena jika orang belum banyak yang mengetahui tentang suatu produk atau jasa, mereka akan mencari tahu terlebih dahulu, salah satunya dengan browsing di internet.

Ketika mereka menemukan web dengan informasi yang jelas, memberi info tentang produk, layanan, termasuk proses pemesanan itu semua bisa meningkatkan kepercayaan customer.

Alifannuur Al Azhar

Sejak tahun 2012 merasa suka dan cocok berkecimpung di ranah SEO dan Digital Marketing untuk bisnis dan usaha. Berbagi ilmu agar menjadi bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال