Pusat Kerajinan Tembaga Kuningan Indonesia di Cepogo Boyolali

Kerajinan Tembaga Kuningan

DHADigital.com Produk-produk dari bahan tembaga kuningan memang tergolong barang yang bernilai tinggi di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Tembaga merupakan jenis logam mahal jika dibandingkan dengan besi atau alumunium untuk membuat perkakas rumah, patung, dekorasi, alat kesenian atau kebutuhan besar seperti kubah masjid. 

Warna kuning ke-emasan sehingga disebut dengan kuningan menjadi ciri khas tersendiri, memberikan kesan mewah yang berharga. Apalagi bahan dasar campuran tembaga dan seng pada kerajinan kuningan membuat harganya juga mahal.

Kuningan sendiri banyak dijadikan bahan untuk membuat berbagai macam benda yang membutuhkan kualitas tinggi, dari segi daya tahan karena jelas tahan karat dan cuaca.

Logam merupakan bahan yang punya nilai jual relatif naik setiap tahun. Sehingga menyimpan logam seperti tembaga kapan saja bisa dijual dengan harga lebih tinggi.

Pusat Pengrajin Kuningan Tumang Boyolali

Berbicara tentang pengrajin kuningan di Indonesia ada daareh yang mayoritas penduduknya dari dulu menekuni industri kerajinan tembaga kuningan yaitu Tumang, Cepogo, Boyolali. 

Menteri Perindustrian sangat mendukung industrin kerajian kuningan ini, dimana kemampuan para pengrajin kuningan ini butuh diasah dalam jangka waktu yang lama. Ketika suatu daerah yang mempunyai ciri khas usaha akan lebih mudah mengembangkan sumber daya manusia. 

Masyarakat bisa mulai belajar dengan ikut bekerja ke tetangga yang sudah mempunyai industri kuningan ini di Tumang Boyolali.

Kerajinan Kuningan Diminati Pasar Lokal dan Mancanegara

Sektor kerajinan Indonesia merupakan salah satu sektor yang mampu menghasilkan devisa dari ekspor. Seperti kerajinan logam dan kayu. Banyak orang luar negeri menyukai karya-karya kerjaninan tangan masyarakat Indonesia yang unik dan mempunyai nilai budaya.

Perkakas dekorasi rumah berbahan kuningan dengan warna emas sangat menarik dan banyak digunkan untuk rumah mewah dan hotel. Tembaga sendiri juga dianggap logam mahal yang mencerminkan kemakmuran. 

Jika dibandingkan dengan logam stainless dan alumunum bahan tembaga lebih unggul dari segi jenis logam, harga, dan warna emas yang dihasilkan lebih menarik untuk benda-benda kerajinan.

Situs Pengrajin Tembaga Kuningan 

Pengrajinkuningan.com adalah salah satu web media online yang memberikan informasi bisnis tentang produsen pengrajin kuningan dari Tumang, Cepogo, Boyolali.

Dengan informasi yang disampaikan bertujuan memberikan kemudahan akses informasi, pemesanan, bahkan melayani berbagai macam pertanyaan seputar pembuatan kerajinan tembaga kuningan.

Pembeli tentu saja ingin mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan, misalnya seperti custom order modal atau bentuk kerajinan, harga, dan proses lama pemesanan.

Semua itu tentu saja harus transparan dan dijelaskan secara mudah. Atau bagi calon pembeli bisa merencanakan jauh-jauh hari sebelum berkunjung ke pabrik kerajinan kuningan, dengan mendapatkan informasi terlebih dulu dari situs web.

Alifannuur Al Azhar

Sejak tahun 2012 merasa suka dan cocok berkecimpung di ranah SEO dan Digital Marketing untuk bisnis dan usaha. Berbagi ilmu agar menjadi bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال