Ini Kelebihan Karwayan Digital Marketing Sistem WFH

kelebihan karyawan sistem wfh

Pekerjaan digital marketing adalah pekerjaan yang bisa dikerjakan dimana saja, apalagi di jaman sekarang ini. Banyak perusahaan yang sudah menerapkan sistem WFH (Work from Home) yang menguntungkan kedua belah pihak.

Digital marketing seperti SEO, SEM, Sosial Media Ads, konten marketing itu semua bisa dikerjakan dari rumah tanpa harus di kantor. Atau bisa juga di kerjakan di cafe-cafe yang menyediakan workspace.

Banyak kelebihan karyawan digital marketing dengan sistem WFH memungkinkan perusahaan membayar gaji lebih murah sampai 70%-50% dari gaji normal jika harus masuk Senin - Jumat  (8 pagi - 5 sore). Bisa negosiasi langsung kepada calon karyawan untuk memilih sistem WFH.

Banyak sekali karyawan yang akan memilih WFH karena waktu lebih berharga daripada hanya habis di jalan, terlebih di Jakarta.

Jika masuk kantor full harus membayar gaji 8 juta, dengan sistem WFH masuk kantor hanya seminggu sekali untuk laporan mereka mau menerima gaji hanya Rp 5 juta saja.

3 Kelebihan Karyawan Digital Marketing dengan Sistem WFH

Perusahaan Lebih Hemat Biaya

Perjanjian dengan karyawan adalah KPI pekerjaan digital marketing yang harus dilaporkan setiap seminggu sekali masuk ke kantor, untuk rapat dan laporan.

Karena WFH gaji bisa lebih murah sekitar 50% - 70% dari gaji pokok ketika full masuk ke kantor. Jadi pengeluaran biaya karyawan perusahaan jadi lebih hemat.

Standar bekerja bukan lagi jam kerja 8-5 tapi hasil dari yang dikerjakan. 

Gaji Digital Marketing Tahun 2023 – 2024

Karyawan Bisa Lebih Produktif

Dalam digital marketing sebenarnya yang paling utama bukan soal waktu bekerja, tapi hasil sesuai dengan KPI yang ditentukan agar perusahaan mendapatkan hasil maksimal.

Ketika karyawan mempunyai waktu yang fleksibel untuk mengerjakan tugas kantor, dia bisa memilih kapan saja saat paling bersemangat.

Bisa saat pagi setelah subuh atau malam hari ketika sepi maka hasil yang di dapatkan bisa maksimal. Waktu siang seringkali bukan waktu yang maksimal untuk bekerja karena seringkali mengantuk dan capek.

Sedangkan tidak mungkin bisa mengerjakan pagi hari ketika harus berangkat kantor dari jam 7 pagi, di perjalanan bisa 1-2 jam dan sampai kantor sudah lumayan capek perjalanan.

Bisa Bekerja di Waktu Terbaik

Ketika bekerja di waktu yang terbaik, saat badan semangat pasti hasilnya akan lebih maksimal daripada dipaksa harus jam 8-5 sore. Karena digital marketing itu pekerjaan otak bukan otot.

Saat karyawan WFH, bisa langsung bekerja pagi hari setelah subuh sudah membuka laptop ditemani secangkir kopi, pasti hasilnya jauh lebih maksimal.

Atau bekerja di saat malam hari karena suasana lebih tenang dan fokus untuk bekerja. Artinya karyawan lebih siap bekerja kapan saja.

Karyawan Sistem WFH Berbeda dengan Freelance

Freelance tidak ada ikatan dan kewajiban untuk datang ke kantor, meeting dan evaluasi. Sedangkan WFH adalah karyawan yang sudah resmi masuk tetapi sistem bekerjanya tidak di kantor.

Jadi harus mengerjakan tugas dan KPI yang diberikan atasan, membuat laporan mingguan, program kerja dan evaluasi hasil.

Freelance dalam perjanjian pekerjaan, pembayaran biasanya sudah ada di awal seperti DP proyek, sedangkan karyawan selalu di bayar di akhir bulan.

Jadi sistem karyawan lebih mudah untuk mengawasi hasil kerja karena pembayaran di akhir. Jika hasil pekerjaan tidak bagus ada sistem teguran atau SP.

Alifannuur Al Azhar

Sejak tahun 2012 merasa suka dan cocok berkecimpung di ranah SEO dan Digital Marketing untuk bisnis dan usaha. Berbagi ilmu agar menjadi bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال