Artikel Sulit di Index Google Ini 3 Cara yang Berhasil Saya Terapkan

artikel sulit di Index Google

DHADigital.com - Dulu hampir 1 tahun saya punya blog yang artikelnya sulit di index Google, padahal sekedar blog yang saya tulis sendiri dan juga bukan kata kunci yang banyak kompetisi. Tentu saja sebagai orang SEO ketika melihat artikel lama sekali tidak di Index Google pasti bingung.

Saya cari-cari di berbagai sumber untuk memecahkan masalah dan mencoba-coba tutorial mulai dari Googling, Youtube ternyata juga tetap artikel sulit di index Google, akhirnya setelah saya menerapkan ini berangsur-angsur artikel satu per satu bisa di indeks.

Mulai dari yang awalnya seminggu baru terindek sekarang bahkan bisa 1 sampai 24 jam sudah terindek. Cara agar artikel cepat di indeks Google ini tidak menjamin, tetapi saya yakin bisa membuat kualitas blog atau website anda lebih baik.

Rekomendasi Optimasi SEO untuk Website atau Blog Baru

1. Author Harus Jelas

Di artikel yang kamu baca ini di paling bawah ada nama saya dengan jelas yang jika dicari akan muncul profil saya di blogger dan linkedin. 

Maksudnya adalah website atau blog harus punya author yang jelas, nama yang punya akun sosial media seperti Facebook, LinkedIn dan Instagram, bukan sekedar admin. 

Blog dan website yang masih menggunakan nama "admin" untuk memposting artikel, atau nama samaran yang tidak jelas siapa orangnya, tidak ada profile sosial media nya maka lebih besar kemungkinan sulit ter indeks.

2. Posting Artikel Kompetisi Keyword Rendah

Banyak blog dan website baru dibuat langsung membuat kata kunci dengan persaingan besar. Ini jelas seperti masuk ke kategori para ahli kemudian anda yang baru lahir tiba-tiba masuk ke lingkungan expert dan ahli, pasti akan tidak dianggap.

Jadi cari dan membuat konten dengan kata kunci atau keyword yang rendah kompetisi. Caranya dengan:

Jika masih bingung caranya silahkan konsultasi gratis

3. Share di Facebook dan Pinterest

Saya yakin orang jaman sekarang pasti punya akun Facebook, nah coba untuk rajin share postingan artikel ke Facebook pribadi atau grup komunitas. Tapi jangan sampai spam atau menyalahi aturan grup

Selain itu juga buat akun Pinterest dan mengikuti tema sesuai web atau blog kamu, kemudian buat pin image yang mencantumkan link url.

Note:
Cara ini tidak instan langsung bisa index Google, tapi harus konsisten membuat artikel berkualitas, author jelas, rajin share di sosial media. Jika Google sudah menilai bagus maka kemungkinan besar kuran dari 3 bulan artikel akan di index satu per satu (memenuhi syarat berkualitas dan unik)

Alifannuur Al Azhar

Sejak tahun 2012 merasa suka dan cocok berkecimpung di ranah SEO dan Digital Marketing untuk bisnis dan usaha. Berbagi ilmu agar menjadi bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال