Ini 7 Ide Peluang Usaha yang Belum banyak Pesaing

Mencari ide peluang usaha yang belum banyak pesaing memang tidak mudah, karena umumnya usaha yang ramai dan menguntungkan bisanya juga banyak pesaingnya. Saya sendiri ketika mencoba mencari di Google memang banyak yang menulis tetapi semua itu merupakan bisnis atau usaha yang sudah umum.

Bisnis yang belum banyak pesaing biasanya suatu bisnis yang relatif baru terkadang belum tentu diterima di masyarakat. Padahal dalam menjalankan usaha pasti ingin bisa laku dan menguntungkan.

Dari riset dan analisa keadaan sesuai zaman sekarang di era tahun 2023, 2024, dan 2025 kira-kira apa peluang usaha yang belum banyak pesaingnya bisa dicoba. Ada 7 ide yang mungkin bisa kamu pertimbangkan dengan melihat kondisi lingkungan usaha, modal, dan juga tempat.

peluang usaha belum banyak pesaing

1. Hampers Store

Toko khusus melayani beraneka macam hampers atau kado yang menyediakan mulai dari isi kado, kotak kardus bungkusan, hingga aksesoris yang bagus.

Kelengkapan kado untuk anak ulang tahun, sahabat saat wisuda, hampers lebaran, kado pernikahan, kado ulang tahun, untuk pacar dan juga pasangan. Lengkapi pilihan isi kado mulai dari makanan ringan sampai alat rumah tangga. 

Selain itu juga memberikan pelayanan cetak ucapan dengan berbagai macam desain. Jadi sebuah hampers shop yang melayani pembuatan kado lengkap.

2. Usaha Cafe Mobile Gaming

Perpaduan antara cafe dan tempat game mobile mungkin bisa dicoba. Jika dulu ada gamenet sekarang tidak perlu menyediakan komputer melainkan tempat main game yang memfasilitasi sinyal bagus, colokan charger dan tempat yang nyaman untuk para gamers bermain.

Tempat duduk yang empuk, headset, dan cafe yang menyediakan berbagai aneka macam makanan dan minuman para gamers yang datang.

Menyediakan tempat single gamers, dan juga area untuk mabar bersama dengan sewa per jam yang terjangkau. Memberi pilihan paket 3,5,7, sampai 10 jam rata-rata gamers menghabiskan waktu.

3. Juru Masak Panggilan

Jika lokasi ada di lingkungan komplek dan rata-rata adalah pekerja yang sibuk, menawarkan jasa masak panggilan sangat berpeluang menjadi usaha yang belum banyak pesaing.

Biasanya orang yang punya acara atau hajatan ingin masak-masak di rumah sendiri tapi terkendala dengan tidak ada yang bisa masak dalam jumlah besar. Apalagi ibu rumah tangga jaman sekarang jarang bisa masak dan akan kerepotan jika harus masak banyak.

4. EO Ulang Tahun Anak

Jika tinggal di perkotaan sudah pasti ada orang tua yang sering mengadakan acara ulang tahun untuk anakanya. Ini bisa menjadi peluang usaha yang belum banyak pesaing.

Sebagai event organizer ulang tahun mulai membuat konsep dekorasi, kejutan, hadiah dan acara ulang tahun yang seru untuk anak.

Sebisa mungkin harus kreatif bisa membuat konsep sesuai keinginan orang tua si anak, agar sebagai EO lebih cocok dengan harapan konsumen dalam membuat acara.

Ide Usaha Tanpa Modal dengan Menjual Jasa Freelance

5. Bengkel Motor Panggilan

Meskipun sudah banyak dan ada aplikasinya tapi kebanyakan masih di kota besar seperti Jalarta. Jadi konsep motor panggilan masih berpeluang di daerah yang belum banyak menerapkan.

Cara promosinya bisa menggunakan Google, seperti My Business, atau iklan di web blog dengan target lokasi daerah. 

DHA Digital bisa membantu anda memasarkan secara online untuk bengkel motor panggilan dengan menayangkan promosi di Info Bisnis.

6. Taman Penitipan Anak

Usaha ini jaman sekarang sangat berpeluang di setiap daerah dari kota hingga desa karena banyaknya orang tua yang sibuk bekerja. Anak sudah bisa dititipkan mulai usia 2 tahun dia bisa berjalan.

Konsep taman tentu saja tempat bermain, melayani saat dia makan dan minum yang terjamin gizinya sesuai request orang tua.

Bayaran taman penitipan anak ini bisa harian atau bulanan, jadi cukup menjanjikan biasanya dari pagi sampai sore. 

7. Sewa Jas Pria

Banyak pria belum tentu mempunyai jas untuk acara, dan terkadang dalam acara tertentu ada syarat jas yang digunakan seperti untuk acara pernikahan, rapat, dan seminar.

Jas hanya digunakan pada saat acara-acara tertentu saja, tetapi harganya juga mahal. Jadi pria terkadang malas jika harus membeli jas karena mahal dan jarang dipakai, karena itu usaha sewa jas pria ini bisa menjadi peluang usaha yang belum banyak pesaing.

5 Cara Promosi Usaha Jasa Gratis dengan Media Online

Alifannuur Al Azhar

Sejak tahun 2012 merasa suka dan cocok berkecimpung di ranah SEO dan Digital Marketing untuk bisnis dan usaha. Berbagi ilmu agar menjadi bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال